Kursus SEO Murah Online & Offline di Jakarta dan Bandung Untuk Pemula

HENDRA YULIANTO SEO Academy menyelenggarakan Kursus SEO Murah ONLINE OFFLINE di Jakarta dan Bandung untuk anda yang ingin belajar menjadi seorang PAKAR SEO dan menaklukan Search Engine dan memenangkan persaingan dengan kompetitor. Kursus SEO Online ini dibimbing oleh para Pakar SEO Indonesia, HENDRA YULIANTO SEO Academy menggunakan Metode Best Practice SEO Course yang sangat efektif untuk anda.

Mau Konsultasi atau Punya Pertanyaan ?

Whatsapp
Kursus Online Membuat Website Toko Online e-Commerce dengan WORDPRESS
Kursus Online Membuat Website Toko Online e-Commerce dengan WORDPRESS
  • WORDPORESS
  • ONLINE
  • UMUM
  • 3 Pertemuan
  • 60 menit/pertemuan
Kursus SEO OFFLINE Full Package Untuk Pemula
Kursus SEO OFFLINE Full Package Untuk Pemula
  • SEO
  • OFFLINE
  • UMUM
  • 8 Pertemuan
  • 90 menit/pertemuan
Kursus SEO Online FULL PACKAGE Untuk Pemula
Kursus SEO Online FULL PACKAGE Untuk Pemula
  • ONLINE
  • UMUM
  • 8 Pertemuan
  • 90 menit/pertemuan

Memilih Kursus SEO Terbaik

kursus seo murah

1. Pilih level yang sesuai dengan kebutuhan

Ada begitu banyak kursus SEO yang bisa kamu temukan di internet. Namun, mereka memiliki level bahasan yang berbeda.
Ada yang tersedia khusus untuk pemula, menengah, maupun senior.
Oleh karena itu, pastikan kamu memilih kursus yang sesuai denganmu, ya.
Jika kamu baru ingin terjun ke dunia SEO, pilihlah kursus level beginner. Biasanya, kelas tersebut membahas seputar dasar-dasar SEO dan tools yang digunakan.

2. Cari tahu siapa pengajarnya

Pembicara merupakan satu faktor penting dalam sebuah kursus. Dengan adanya pemateri yang kompeten, kamu bisa mendapat ilmu yang berkualitas.
Maka, cari tahu latar belakang pembicara terlebih dahulu.
Apakah pekerjaannya saat ini berhubungan dengan SEO? Apakah pengalaman dan portofolionya sudah cukup untuk disebut sebagai seorang ahli?
Jika iya, berarti ia adalah pembicara yang tepat dan kamu bisa mengikuti kelasnya.

3. Pastikan penyelenggara kredibel

Biasanya, sebuah kursus SEO diadakan oleh lembaga atau organisasi tertentu. Nah, pastikan kursus yang kamu ikuti dibuat oleh penyelenggara yang kredibel.
Hal ini bisa menjamin bahwa ilmu yang kamu dapatkan betul-betul berkualitas. Sebab, mereka tidak membuat kursus tersebut semata-mata untuk mencari uang.
Lebih dari itu, mereka punya tujuan utama untuk meningkatkan skill peserta.

4. Sesuaikan dengan waktu yang dimiliki

Apalah artinya sebuah kursus jika waktunya tidak sesuai dengan waktumu. Misalnya, kursus tersebut diadakan pada jam kerja.
Kamu tentu akan sulit mengikutinya, bukan? Sebab, di saat yang bersamaan, kamu harus fokus bekerja.
Oleh karenanya, pilihlah kursus SEO yang diadakan sesuai waktu luangmu. Jadi, kamu bisa 100% fokus dalam mengikutinya.

5. Pilih kursus SEO bersertifikat

Sertifikat menjadi bukti bahwa kamu telah mengikuti kursus SEO dengan baik. Hal ini bisa kamu cantumkan di CV, lho.
Namun, jangan mengikuti kursus hanya demi mendapat sertifikat, ya. Bagaimana pun, tujuan utama dari mengikuti kursus adalah mendapatkan ilmu.

Materi Kursus SEO Online dan Offline

materi kursus seo murah
Peserta kursus akan memiliki pemahaman berkaitan dengan konsep SEO, faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan SEO baik dari sisi: technical SEO, Pengkodingan, Onpage Signal, User Experience, teknik mempercepat di-index oleh search engine, backlink, Local SEO, International SEO dan mengamankan web dari negatif SEO.
Sebagai bahan latihan dan tugas akhir, semua peserta wajib membawa website yang akan dioptimize. Akhirnya, dengan menerapkan teknik SEO yang sudah diajarkan, peserta kursus akan mampu membuktikan bahwa selesai kursus webnya pun bisa menempati posisi bagus di search engine result page (SERP)

Pengenalan SEO,Keyword Research dan SEO On Page

Pertemuan awal ini akan mengajarkan tentang konsep SEO dan faktor apa saja yang mempengaruhi keberhasilan meng-optimize sebuah website.
Faktor-faktor berkaitan dengan Branding, persiapan website serta technical SEO diantaranya: Pemilihan Hosting domain, Secure Protocol https, URL, Site Speed, favicon, lang atribute, charset, canonical, validasi coding, data structure, dead link checker
Setelah memahami konsep SEO, peserta kursus akan diajak mengaudit webnya masing-masing untuk menemukan kelebihan serta kekurangannya. Selanjutnya, berdasarkan data audit tersebut setiap peserta akan dituntun melakukan perbaikan.
Sembari melakukan perbaikan web, pada pertemuan ini juga akan dibahas mengenai keyword research baik dengan tool gratis maupun premium (berbayar). Tujuan melakukan research ini adalah untuk mendapatkan keyword utama dan keyword pendukung pada masing-masing halaman, tentunya dengan jumlah search volume besar tetapi kompetitor sedikit. Akhirnya, dengan konsep ini, diharapkan semua halaman akan bersifat unik serta mampu mewakili setiap kata kunci yang akan dibidik.

Optimalisasi Konten Website

Mengoptimalkan konten bisa dimaknai sebagai proses pengaturan isi web agar bersifat SEO Friendly berbasis user experience. Artinya, peserta kursus akan belajar mengatur penempatan keyword secara tepat pada tempat dan tag yang sudah ditentukan, misalnya: Page Title Meta Description, URL dan yang lainnya.
Dari sisi user experience diajarkan pula bagaimana caranya mengintegrasikan konten web dengan video, gambar, list, table, elemen web yang lebih interaktif, aturan penulisan artikel, ukuran font sesuai standar Search Engine, rich snippets, mengoptimalkan kecepatan load web (site/page speed), mengurangi bounch rate serta setting google analityc.

Link Building SEO OFF PAGE

Pertemuan berikutnya fokus mengajarkan tentang cara membangun backlink berkualitas baik dengan teknik gratis maupun berbayar. Proses pembuatan backlink ini didahului dengan menganalisa apakah web calon menempatkan backlink tersebut berkualitas atau tidak, misalnya dari sisi tema, domain authority, Top Level Domain (.edu, .gov, .sch.id) dan yang lainnya.
Setelah menentukan target menempatkan backlink, langkah berikutnya adalah menggunakan trik yang paling tepat agar bisa menempatkan backlink tersebut. Tentunya, secara gamblang strategi menempatkan backlink akan diajarkan di kelas, baik dengan cara gratis maupun berbayar.

Kompetitor Analisis & SEO Audit

Selain fokus pada perbaikan dan mengoptimalkan web sendiri, penting sekali kita harus melakukan audit terhadap web kompetitor. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kelebihan serta kelemahan web kompetitor dibandingkan dengan web kita. Kelebihan yang didapat pada web kompetitor akan diadopsi pada web kita, sedangkan kelemahan yang ada di web kompetitor akan dijadikan acuan membetuk web kita lebih bagus.
Proses analisa ini menggunakan berbagai tool khusus baik yang gratis maupun berbayar. Kemudian, dengan bantuan tool tersebut kita akan mampu menerapkan strategi dalam upaya memenangkan persaingan di SERP.
Pakar SEO
HENDRAYULIANTO.COM Online Platform Digital Marketing seperti Search Engine Optimization,Internet Marketing, Social Media Marketing dan Tools Dakwah Islami untuk menyebarkan kebaikan.
Blog | MAS | Quiz
Community SEO
RAHMA KIYA
JAMAL
MUHAMMAD AQMAL
MASANDI
Contact Us
HENDRAYULIANTO.COM
Level 42, Suntec Tower Three 8 Temasek Boulevard Singapore 038988