Home / Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Aplikasi Web dan Mobile Android IOS Terbaik

jasa pembuatan aplikasi website dan android
Penyedia Jasa Pembuatan Aplikasi Android dan Website Saat ini, banyak perusahaan startup maupun UKM yang merambah usahanya melalui aplikasi android dan iOS. Android saat ini bisa dibilang platform paling populer di dunia untuk perangkat seluler.
Setelah kepemilikan smartphone di dunia yang mencapai 70%, penggiat bisnis / startup / perusahaan yang ingin mengkonversi situs web perusahaannya ke dalam aplikasi Android dan iOS kini semakin meningkat. Mengenai biaya pembuatan/pengembangan aplikasi android ataupun iOS yang bervariasi tergantung pada fitur-fitur kompleks, konten dan elemennya.

Berapa Biaya Jasa Pembuatan Aplikasi ?

Perkiraan biaya pembuatan aplikasi berbeda-beda tergantung aplikasi yang dikembangkan. Untuk sistem keranjang belanja biaya sekitar Rp 5 juta-Rp150 juta. Sedangkan untuk katalog mulai dari Rp20 juta – Rp70 juta. Sistem aplikasi panggilan atau pesan sekitar Rp 3 juta-Rp 250 juta.

Langkah Langkah Pembuatan Aplikasi

Sejak beberapa tahun terakhir penggunaan aplikasi untuk membantu pekerjaan manusia kian meningkat, hal ini merupakan sebuah indikasi kemajuan dan peningkatan kualitas hidup manusia. Sudah Banyak jenis aplikasi yang digunakan terutama yang sering digunakan di era digital ini adalah Aplikasi berbasis Web.
Tidak hanya untuk pengguaan personal atau pribadi, seperti penggunaan Sosmed yang sering kita lakukan, juga dibutuhkan dan digunakan oleh beberapa perusahaan yang menggunakan transaksi secara online dengan client atau pun membernya.
Namun, tahukah anda bagaimana step pembuatan atau langkah-langkah dalam membuat aplikasi berbasis web tersebut? Kali ini admin aka coba memberikan gambaran kepada pembaca bagaimana suslit dan rumitnya tahapan membuat Aplikasi berbasis web ini, dengan judul artikel 7 Langkah Membuat Aplikasi berbasis Web.
jasa pembuatan aplikasi website

Perencanaan

Demikian juga dengan membangun sistem informasi, langkah pertama kita adalah membuat perencanaan (planning).
Perencanaan adalah membuat semua rencana yang berkaitan dengan proyek sistem informasi. kalau kita ingin membangun rumah maka kita akan melakukan perencanaan bagaimana pondasinya , bagaimana struktur bangunannya, mau memakai material apa saja, apa warna dindingnya, tak ketinggalakan pula merencanakan anggaran budget yang harus kita keluarkan.

Analisa

Setelah perencanaan selesai, langkah berikutnya adalah membuat analisa (analyst). Analisa adalah menganalisa workflow sistem informasi yang sedang berjalan dan mengindentifikasi apakah workflow telah efisien dan sesuai standar tertentu. Analisa dilakukan oleh Business Processs Analyst (BPA) yang berpengalaman dan memahami workflow sistem manajemen di area yang sedang dianalisa.
Dalam step atau langkah pembuatan aplikasi berbasis web bagian ini adalah yang paling menenukan akan jadi apa aplikasi ini kedapannya.

Desain

Setelah proses analisa selesai, selanjutnya adalah membuat desain (desgin). Desain adalah langkah yang sangat penting dalam siklus SDLC karena langkah ini menentukan fondasi sistem informasi. kesalahan dalam desain dapat menimbulkan hambatan bahkan kegagalan proyek.
Ada 2 jenis desain yang dibuat di langkah ini, yaitu desain proses bisnis dan desain pemrograman.
Desain pemrograman dilakukan oleh Sistem Analis (SA) yaitu membuat desain yang diperlukan untuk pemrograman berdasarkan desain proses bisnis yang telah dibuat oleh BPA. Desain ini akan menjadi pedoman bagi programmer untuk menulis source code.
Bagian Desain pemrograman meliputi :
  1. Database
  2. Screen Layout
  3. Diagram Proses
  4. Report Layout

Pengembangan

Pekerjaan yang di lakukan di tahap pengembangan (development) adalah pemrograman. Pemrograman adalah pekerjaan menulis program komputer dengan bahasa pemrograman berdasarkan algoritma dan logika tertentu dan orangnya di sebut Programmer.
Banyak bahasa pemrograma web yang bisa kita gunakan dan mungkin bisa kita terus pelajari perkembangannya, salah satu yang paling populer dari bahasa Server Side Script adalah PHP.

Testing

Tak ada gading yang tak retak, sebuah peribahasa yang berarti tidak ada yang sempurna di dunia ini.Hal ini berlaku juga pada sistem informasi buatan manusia. oleh sebab itu, perlu suatu proses untuk menguji mutu sistem informasi.
Proses ini lazim di sebut testing. Testing adalah proses yang di buat sedemikian rupa untuk mengidentifikasi ketidaksesuaian hasil sebuah sistem informasi dengan hasil yang di harapkan. Tentunya, semua aplikasi yang kita buat, ingin jelas peruntukannya denagn hasil yang mendekati sempurna (sedikit bug).

Implementasi

Implementasi adalah proses untuk menerapkan sistem informasi yang telah di bangun agar user menggunakannya untuk menggantikan sistem informasi yang lama.
Semua aplikasi memiliki implementasi yang jelas sesuai dengan peruntukannya, maka dalam proses analisa sebelumnya kita memperhatikan pula, siapa yang akan mengimplementasikan atau menggunakan aplikasi ini kedepannya.
Misal, sebuah aplikasi yang di bangun untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran di sekolah, maka perhatikan bahwa Guru atau Siswa lah yang akan menggunakan aplikasi tersebut. Berikut dapat kita lihat bagaimana proses implementasi ini berlangsung.
Proses Implementasi :
  1. Memberitahu user
  2. Melatih user
  3. Memasang sistem (install system)
  4. Entri/Konversi data
  5. Siapkan user ID

Pengoperasian dan pemeliharaan

Langkah Paling akhir adalah pengoperasian dan pemeliharaan. Selama sistem informasi di gunakan, terdapat beberapa pekerjaa rutin yang perlu di lakukan terhadap sistem informasi, antara lain :
  1. System Maintenance
  2. Backup & Recovery
  3. Data Archive

Peran Jasa Pembuatan Aplikasi Dalam Bisnis

aplikasi website
Bisa dikatakan hampir tidak ada orang yang tidak menggunakan smartphone. Inilah yang menjadi faktor pangsa pasar jasa pembuatan aplikasi mobile sangat besar dan hampir tidak ada batasannya. Lalu, bagaimana orang-orang bisa mendapatkan keuntungan dari aplikasi mobile yang mereka buat dan luncurkan?
Membuat aplikasi mobile atau mobile apps tentu harus melalui prosedur yang baku, dan perusahaan software house yang melayani jasa pembuatan aplikasi Android atau pembuatan aplikasi iOS seharusnya mengerti tentang hal tersebut. Software development merupakan proses pengembangan sistem yang rumit dan melibatkan banyak sumber daya, seperti programmer, desainer, analis, hingga stakeholder dari pihak pengguna.
Meluncurkan aplikasi mobile, baik itu Android, iOS, maupun Windows Phone dengan status berbayar mengharuskan pengguna membayar untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi berbayar umumnya untuk kebutuhan eksklusif dan berkualitas tinggi. Namun, pengguna juga bisa menikmati versi gratisnya dengan fitur yang terbatas.
Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari pembuatan mobile apps dengan memasang iklan di aplikasi yang tidak berbayar. Iklan akan muncul saat aplikasi digunakan. Dari sanalah jasa pembuatan aplikasi mobile mendapatkan keuntungan. Cara lainnya adalah melalui in-app purchase atau pembelian yang dilakukan di dalam aplikasi.
Umumnya hal ini diberlakukan pada aplikasi mobile games. Para pemain game bisa membeli item-item atau fitur tambahan yang tersedia dalam game. Dengan begini, secara tak langsung pengguna akan lebih sering berinteraksi dengan bisnis Anda lewat aplikasi yang terpampang di menu utama. Ini sekaligus bisa menjadi alat ukur seberapa besar loyalitas pengguna pada perusahaan Anda lewat aplikasi yang diunduh.
Jika tertarik untuk membuat aplikasi Android, Anda bisa mempertimbangkan bekerja sama dengan penyedia jasa pembuatan aplikasi mobile terpercaya di hendayulianto.com. Anda bisa memilih programmer yang spesialis dalam jasa pembuatan aplikasi Android atau jasa pembuatan aplikasi iOS dengan harga kompetitif dan kualitas terbaik.
Pakar SEO
HENDRAYULIANTO.COM Online Platform Digital Marketing seperti Search Engine Optimization,Internet Marketing, Social Media Marketing dan Tools Dakwah Islami untuk menyebarkan kebaikan.
Blog | aplikasi penghasil uang langsung ke rekening |
Community SEO
ELLEN MELANI
DWIAINI
MALA
DEVANDA YUDHA BHARAGUS
Contact Us
Jl. Ngadinegaran MJ III No.144 Yogyakarta Indonesia
contact : mratnojazuli@gmail.com