5 Contoh Undangan Aqiqah Word DOCX Bisa Di Edit

contoh undangan aqiqah

Contoh Undangan Aqiqah – umumnya sebuah keluarga yang ingin mengadakan Aqiqah untuk putra putrinya,pastinya akan mengundang saudara dan rekan rekan untuk menghadiri acara tersebut.

Ketika anak telah lahir, maka kewajiban bagi orang tua untuk mengadakan Aqiqah. Aqiqah sendiri merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah dengan menyembelih kambing.

Lalu kita bisa mengundang tetangga dan kerabat untuk menyantap kambing bersama. Untuk mengundang tetangga dan kerabat, biasanya shohibul hajat mengirimkan surat undangan. Berikut beberapa contoh undangan Aqiqah Word Format DOCX serta text whatsapp.

Acara Aqiqah merupakan kegiatan yang disyariatkan dalam agama islam, dan untuk kegiatan ini untuk anda yang ingin membuat undangan aqiqah sendiri, berikut ini kami sajikan beberapa contoh undangan aqiqah yang menarik dari sisi desainnya.

Jika anda ingin membuat undangan yang sederhana juga kami berikan contoh teks undangan aqiqah sederhana yang bisa anda gunakan.

Tips Membuat Undangan Aqiqah

Intinya kita sanak, kerabat, tetangga, dan teman-teman yang kita kenal supaya mereka bisa hadir dalam acara tersebut. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat undangan aqiqah.

  1. Saat membuat undangan aqiqah harus kamu awali dengan salam pembuka, karena salam pembuka ini merupakan suatu hal yang wajib kamu pakai sebagai salam sapaan kepada orang yang membacanya. Dan biasanya dengan memakai kalimat “Assalamu’alaikum” atau bisa menggunakan kata yang lain.
  2. Jika kamu sudah membuat salam pembukaan, selanjutnya kamu harus membuat isinya. Contoh isi dari undangan aqiqah meliputi hari, tanggal, tempat, dan serangkaian acara dalam aqiqah tersebut (jika ada). Hal yang wajib kamu perhatikan betul-betul adalah terkait waktu acara. Jika waktu acara tersebut sudah salah, maka akan sangat fatal sekali. Tidak akan ada tamu yang hadir atau bisa jadi jamnya telat, hehe.
  3. Kemudian jika kedua langkah di atas sudah selesai, langkah selanjutnya adalah membuat kalimat penutup. Penutup adalah salah satu hal yang sangat penting dalam syarat membuat sebuah undangan aqiqah. Penutup merupakan salah satu bentuk pengharapan atau permohonan penulis terhadap si pembaca surat, supaya orang yang diundang tersebut dapat menghadiri acara yang akan diselenggarakan. Kalimat penutup dengan salah merupakan bentuk sopan santun dalam membuat surat undangan.
Baca Juga  Contoh Bon Faktur,Ini Perbedaanya Dengan Kwitansi

Contoh Undangan Aqiqah Teks

Assalamualaikum Warakhmatullahi Wabarakatuh
Dengan memohon rahmat dan Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala,
kami sekeluarga bermaksud Mengundang Bapak/Ibu/Sdr/i untuk berkenan hadir dalam acara Tasyakuran Aqiqah putri kedua kami :


FATIMAH AZ ZAHRA
Yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :


Hari/Tanggal : Minggu, 29 April 2020
Pukul : 10.00 WIB s.d selesai
Alamat : Kediaman Bp. Gus Faqir Jl. Kukuruyuk No. 7 Bandung Jawa Barat


Merupakan suatu kehormatan bagi kami sekeluarga apabila Bapak/Ibu/Sdr/I berkenan hadir untuk bersama-sama dalam acara tersebut.
Atas kehadirannya dan doanya kami ucapkan terimah kasih.


Wassalamu’alaikum Warakhmatullahi Wabarakatuh
Hormat kami,


Gus Faqir Assegaf dan keluarga

Assalamualaikum Warakhmatullahi Wabarakatuh

Dengan memohon rahmat dan Ridho Allah SWT, kami sekeluarga bermaksud Mengundang Bapak/Ibu/Sdr/i untuk berkenan hadir dalam acara Tasyakuran Aqiqah putri kedua kami :

Bilqis Bahira Zulfa

Yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Minggu, 29 April 2020

Pukul : 10.00 WIB s.d selesai

Alamat : Kediaman Bp. Toni Apriansyah Jl. Imam Bonjol Gg. Mawar No. 7 Sumberrejo Kemiling – Bandar Lampung

Merupakan suatu kehormatan bagi kami sekeluarga apabila Bapak/Ibu/Sdr/I berkenan hadir untuk bersama-sama dalam acara tersebut.

Atas kehadirannya dan doanya kami ucapkan terimah kasih.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Hormat kami,

Toni Apriansyah & Lika Ankariyani

Susunan Format Undangan Aqiqah

Jika anda ingin membuat kartu undangan aqiqah sendiri sesuai dengan keinginan anda, maka ada beberapa poin penting yang mesti kita ketahui perihal isi dari undangan tersebut.

Agar undangan kita jelas dan tidak berbelit-belit juga sesuai dengan format undangan yang umum kita jumpai, poin penting tersebut adalah.

Pembukaan

Bagian pembukaan ini adalah sapaan kita kepada orang yang akan kita undang, dan sebaiknya di awali dengan ucapan Basmallah lalu salam. Cukup 2 itu saja yang di rasa penting, atau anda bisa memilih yang panjang seperti sholawat Nabi.

Baca Juga  100 Sekolah Terbaik Di Indonesia SD SMP SMA

Isi Undangan Waktu dan Lokasi

isi undangan singkat dan padat, kuncinya tidak berbelit belit dan langsung ketujuan undangan tersebut, contohnya adalah, tuliskan pujian kepada Allah, cukup dengan Hamdallah atau Alhamdullilah hirabil a’lamin, yang artinya segala puji bagi Allah. Lalu sedikit pemberitahuan tentang telah lahir anak kami, sebutkan hari dan tanggal lalu nam bayi, setelah itu utarakan maksud undangan tersebut.

Penutup

Ucapkan penutupan dengan harapan agar yang di undang bisa datang di acara aqiqah, lalu ucapkan salampenutup dan tambahkan nama kita sebagai pihak yang mengundang, berikut contoh lengkapnya.

Download Contoh Undangan Aqiqah DOCX

Undangan aqiqah adalah media pemberitahuan kepada orang yang diundang atas acara tasyakuran atau syukuran kelahiran anak yang akan dilaksanakan. Undangan konvensional biasanya berbentuk selebaran atau surat yang umum sering kita lihat pada undangan pernikahan.

undangan aqiqah
Download Disini

Namun, sekarang ini tidak sedikit orang yang lebih mendahulukan kabar melalui pesan instan seperti WhatsApp, Line, Facebook Messenger, dan sejenisnya. Kecepatan dan kepraktisan menjadi alasan utama shohibul hajat (orang yang punya hajat) dalam memberitahu kerabat dan sahabat sebelum (mungkin) fisik surat dikirim kepada mereka.

Selain itu, faktor zaman juga mempengaruhi karena saat ini kita berada di zaman yang serba digital. Dengan demikian, undangan digital bisa menjadi pilihan alternatif dalam mengajak kerabat dan sahabat menghadiri acara tasyakuran yang akan diselenggarakan.

Cart
  • No products in the cart.