Login Member

Pakar Seo

SEO Adalah sesuatu hal yang misterius,bagaimana cara sebuah mesin pencari seperti google menentukan siapa yang berhak masuk di halaman pertama adalah sesuatu yang absurd tidak dapat dirumuskan. Namun bagi beberapa Pakar SEO,hal tersebut dapat dibongkar melalui serangkaian tes,research dan ujicoba, walaupun algoritma mesin pencari selalu berubah, akan tetapi penemuan tersebut dapat menjadi senjata pamungkas para pakar seo untuk dapat berkompetisi di dunia maya.

Pakar SEO Dunia

1. Danny Sullivan alias godfather of SEO
“SEO adalah seseorang yang mengerti bagaimana orang mencari sebuah informasi (di dalam internet maupun dengan cara lain) dan memastikan bahwa mereka atau client mereka cukup terlihat di area pencarian gratis yang disediakan. Lain pula seorang search marketer, yaitu orang yang memastikan pencarian tersebut akan terlihat di area pencarian gratis maupun berbayar.”
2. Neil Patel
Neil Patel“SEO adalah sebuah seni untuk memahami search engine dan menggunakan pengetahuan tersebut untuk membuat sebuah website memiliki peringkat lebih tinggi di dalam search engine”
3. Dax Herrera
“Misi google adalah mengorganisir informasi dari seluruh dunia dan membuatnya mudah di akses dan berguna. Sedangkan misi SEO adalah mengorganisir informasi dari client untuk membuatnya dapat di akses oleh robot dan menghasilkan uang.”
4. Rand Fishkin
“SEO adalah kombinasi dari taktik dan strategi yang mencakup tetapi tidak dibatasi oleh optimalisasi informasi, kemudahan penggunaan, fokus pada konten, penargetan audiens, disain, pengembangan situs, penelitian keyword, penempatan keyword, link building, social media marketing dan segala macam elemen marketing online maupun offline yang mendukung tujuan untuk menerima lebih banyak traffik dari search engine.”
5. Quadszilla alias Seo Black Hat
“Web Spam SEO adalah ketika seseorang mencoba untuk curang dan mengambil jalan pintas sehingga website mereka akan tampil lebih tinggi (dalam ranking hasil pencarian) daripada yang sepantasnya mereka terima.”
Dari pengertian-pengertian SEO yang jelaskan para pakar SEO tersebut mungkin kita bisa mengambil sedikit pelajaran tentang SEO untuk website. Dan teruskanlah membangun SEO website anda sehingga website anda menjadi yang pertama di setiap search engine.

6 Hal Terlarang Dalam SEO

1. Hindari Judul Halaman Website dengan Kata Kunci Berulang
Ketika anda membuat judul yang terlihat kurang natural atau bahkan sama sekali tidak natural dengan mengulang-ulang kata kunci maka hal ini akan dianggap sebagai spamming dan akan mendapatkan pinalti dari google.
2. Hindari Memanipulasi Internal Link
Jangan sampai anda membuat internal link dengan anchor text berbeda tapi menuju halaman yang sama
3. Hindari Membuat Link Footer Berlebihan
Jangan membuat backlink di footer yang berlebihan, karena logikanya link di footer itu jarang dilihat dan jarang pula di klik.
4. Hindari Membuat Blok Konten yang Bertujuan Untuk Menipu Search Engine
Hindari hal ini, biasanya seperti auto generated dari refferer search engine, meta, atau hasil pencarian internal kemudian di jadikan sebagai tambahan konten pada artikel demi kebutuhan meningkatkan ranking dan menambah backlink.
5. Hindari Membangun Backlink dari Website yang Terkena Pinalti
Hindari melakukan backlink seperti ini karena bisa saja dianggap sebagai spamming. contoh seperti backlink melalui artikel direktori.
6. Hindari Membangun Backlink dengan Kata Kunci Mirip
Hindari melakukan backlink dengan kata kunci mirip tapi menuju halaman yang berbeda jelas ini terlihat tidak natural.