Beranda Kursus Online

Tutorial Google MyBusiness Strategi Membuat Viral Outlet atau Resto Anda

DIGITAL-MARKETING - PEMULA
OC032
Tutorial Google MyBusiness Strategi Membuat Viral Outlet atau Resto Anda

Keuntungan gunakan Google Bisnisku untuk menarik pelanggan baru:

1. Google Bisnisku Gratis!

Cukup gunakan satu akun gmail dan Anda bisa mendaftarkan bisnis ke Google Bisnisku. Pihak Google akan verifikasi dengan mengirimkan PIN melalui postcard. Pastikan alamat bisnis Anda benar. Ketika sudah verified, Anda bisa mengelola dan menampilkan bisnis Anda secara gratis. Semua fitur dan fasilitas didalamnya pun gratis. Anda bisa kelola 100 profil bisnis dalam 1 akun gmail!.

2. Membantu Konsumen Menemukan Alamat Fisik Bisnis Anda.

Bisnis Anda akan tercantum secara resmi di peta (Google Maps). Peta tersebut salah satu fasilitas dalam Google Bisnisku. Semua orang sudah tahu cara operasionalkan Google Maps. Google Bisnisku akan merekam permintaan peta ini dan menyajikan nya sebagai statistik untuk Anda.

3. Tampilan Lebih Baik di Google Search.

Tampilan ketika orang mencari di Google adalah: muncul daftar website sebagai hasil dari Google Ads, kemudian box berisi 3 perusahaan (inilah Google Bisnisku), dan dibawahnya daftar website yang muncul secara organik. Box ini ditampilkan menarik oleh Google. Ada informasi alamat, jam buka tutup, jumlah review, sehingga menimbulkan rasa ingin klik lebih besar.

4. Google Bisnisku Menampilkan Informasi yang Berguna.

Google Bisnisku memberikan fasilitas update informasi sehingga akan cepat muncul di hasil pencarian. Pengguna akan segera tahu dan Google akan do something pada bisnis Anda. Pengguna akan melihat data-data bisnis Anda meliputi: Jam operasional, petunjuk arah (direction), alamat website, photo, tombol telpon, deskripsi bisnis, posting update promo, event dan produk. Kemudian tampil pula testimonial dari para pelanggan yang akan menambah keyakinan untuk bisnis Anda.

5. Menambah Saluran (channel) Sales Marketing.

Semenjak Google memunculkan bisnis lokal, otomatis profil bisnis Anda di Google Bisnisku ibarat toko ke 2. Manfaatkan fasilitas update posting promo, event dan produk didalamnya untuk display segala kegiatan bisnis Anda.

6. Mendapatkan Wawasan dari Fasilitas Analitik.

Ada fasilitas bernama Analisis (Insight) yang menampilkan informasi asal kunjungan, jumlah kunjungan, tindakan yang dilakukan oleh konsumen (berkunjung ke website/minta petunjuk arah/telpon). Dengan mengetahui data analitik tersebut, Anda bisa atur strategi kampanye yang terbaik bagi bisnis Anda.

Sudah diakses oleh 69 pengunjung
GRATIS
Akses Video