Beranda Kursus Online

Kursus Online (eCourse)

kursus online

Pilih Kategori Kursus Online


Blink Vanish by Robert Lupu & SansMinds Creative Lab
SULAP - PEMULA
Blink Vanish by Robert Lupu & ...
Rp25.000
Sudah diakses oleh 266


Belajar Chord Kunci Gitar Untuk Pemula
MUSIK - PEMULA
Belajar Chord Kunci Gitar Untu...
FREE
Sudah diakses oleh 645


Video Tutorial Belajar SEO Lengkap
SEO - PEMULA
Video Tutorial Belajar SEO Len...
Rp57.000
Sudah diakses oleh 540


Bisnis Online Viral Dengan TIKTOK Marketing
DIGITAL-MARKETING - PEMULA
Bisnis Online Viral Dengan TIK...
FREE
Sudah diakses oleh 144


Tutorial Google MyBusiness Strategi Membuat Viral Outlet atau Resto Anda
DIGITAL-MARKETING - PEMULA
Tutorial Google MyBusiness Str...
FREE
Sudah diakses oleh 143


CARA MEMBUAT RAK DINDING DARI BUNGKUS ROKOK
HANDCRAFT - PEMULA
CARA MEMBUAT RAK DINDING DARI ...
FREE
Sudah diakses oleh 937


5+ Kursus Online Bersertifikat Gratis

Seiring dengan perkembangan dunia maya di Indonesia, ada banyak hal yang bisa dilakukan tanpa perlu bertatap muka, misalnya belanja dan mencari transportasi.
Dengan kondisi saat ini dimana kita diwajibkan belajar dirumah, maka fasilitas platform Kursus Online sangat diperlukan, agar kita tetap dapat menimba ilmu.
Peralihan ini turut menarik bidang-bidang lain dalam dunia digital, termasuk pendidikan. Kini, makin banyak platform kursus online gratis bersertifikatyang tersedia di Internet.
Berikut ini enam kursus online yang menawarkan tempat belajar untuk mengembangkan bakat dan kemampuan, sekaligus memperkaya resume kamu.

INDONESIA X

IndonesiaX hadir dengan beragam pilihan materi dalam bahasa Indonesia maupun Inggris.
IndonesiaX juga menggandeng institusi dan instansi terkemuka, termasuk Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Terbuka, Bank Negara Indonesia, NET TV, dan lain-lain.
Walaupun kursus di IndonesiaX ini gratis, namun kita perlu membayar biaya administrasi untuk mendapatkan sertifikat. Kamu dapat mengaksesnya melalui https://indonesiax.co.id.

EDX

edX merupakan situs hasil kerja sama dua universitas, yaitu Harvard University dan Massachusetts Institute of Technology (MIT) pada tahun 2012.
edX dikelola oleh universitas dengan skema non-profit dan open source. Jadi, siapapun dapat membuat dan mengadopsi situs kursus online-nya masing-masing.
Ada lebih dari seribu materi pelajaran yang dapat diakses secara gratis, mulai dari TOEFL Preparation, seni, budaya, hingga arsitektur.
Sejak akhir tahun 2015, edX menyediakan sertifikat setelah kamu berhasil menyelesaikan materi dan membayar biaya yang ditentukan. Kamu bisa mengakses edX melalui https://edx.org.

SQULINE

SquLine merupakan situs kursus online untuk belajar bahasa asing. Melalui layanan yang ditawarkan, kamu dapat belajar kursus online bahasa Inggris atau Mandarin dari mana saja.
Kamu tidak perlu lagi datang ke tempat kursus untuk belajar bahasa asing. Kursus online ini dapat diakses di https://squline.com.

UDEMY

Rekomendasi berikutnya kursus online yang bisa kamu coba yakni berasal dari Udemy. Berdiri sejak 2010 di Amerika, Udemy telah memiliki lebih dari 50 juta siswa dengan lebih dari 57 ribu instruktur di seluruh dunia.
Ada berbagai macam kursus keterampilan online yang disediakan seperti bidang marketing, keuangan, IT, desain, fotografi dan sebagainya.
Sejak tahun lalu, kami telah berkolaborasi dengan Udemy menghadirkan kursus online bersertifikat dengan harga yang bersaing. Kamu bisa menggunakan link yang tersedia di EKRUT untuk mengaksesnya.
Tak perlu bingung memilih jenis kursus yang diinginkan, pasalnya ada ratusan ribu kursus yang bisa kamu ikuti di sini.
Terlebih setelah kamu berhasil mengikuti kursus online ini, kamu juga akan mendapatkan badge di profile EKRUT mu yang akan menambah nilai di mata perusahaan yang tertarik untuk merekrutmu.

COURSERA

Coursera adalah platform kursus online yang disediakan secara gratis. Kamu dapat mengikuti berbagai macam kursus di beberapa bidang, seperti teknologi, kesehatan, ilmu komputer, bahasa, pengembangan diri, dan masih banyak lagi.
Coursera menyediakan kursus online dalam berbagai bahasa. Selain itu, terdapat sertifikat yang diberikan di akhir dengan membayar biaya yang cukup terjangkau. Jika kamu tidak mampu untuk membayar, kamu dapat mengajukan dukungan biaya agar kamu mendapatkan bantuan.
Kamu dapat mendaftar secara gratis. Setelah pendaftaran akan ada verifikasi email dan pengisian data diri. Setelah itu kamu bisa mengikuti kursus yang kamu mau. Cousera bekerja sama dengan beberapa universitas dan perusahaan seperti University of Leeds, The University of Hongkong, Stanford University, New York University, dll. Jika kamu tertarik kamu dapat mengunjungi website ini https://www.coursera.org/.

FUTURELEARN

Future Learn adalah salah satu situs kursus online secara gratis yang diperuntukkan untuk umum, baik pelajar, pegawai, dan masyarakat biasa yang ingin menambah kemampuan. Selain kursus singkat, Future Learn juga menyediakan program online degrees.
Future learn menyediakan berbagai macam kategori materi yang dapat kamu pelajari, yaitu bisnis dan manajemen, seni kreatif dan media, kesehatan, sejarah, IT dan ilmu komputer, bahasa, hukum, sastra, lingkungan, sosial dan politik, psikologi dan kesehatan mental, matematika, teknik mengajar, dan masih banyak lagi.
Future Learn bekerja sama dengan beberapa universitas dan perusahaan top dunia. Seperti The University of Auckland, University of Birmingham, Bond University, University of Cape Town, The University of Edinburgh, Hanyang University, dll. Jika kamu tertarik untuk mengikuti kursus online di Future Learn, kamu dapat mengunjungi website ini https://www.futurelearn.com/.