\




Home

Konsultasi SEO Online


Disini anda bisa melakukan konsultasi online seputar SEO (Search Engine Optimization) permasalahan, tips trik dan strategi bagaimana mengoptimasi situs anda untuk dapat menduduki ranking teratas di hasil pencarian mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing.
Judul Pertanyaan
Isi Pertanyaan

Apa Itu Konsultan SEO

Konsultan SEO adalah seorang pakar atau ahli dalam bidang SEO atau Search Engine Optimization, seorang yang memiliki sebuah keahlian dan ketrampilan khusus dalam pemasaran mesin pencari atau Search Engine Marketing yang memiliki target meningkatkan lalu lintas pengunjug website. Dengan keahlian dan strategi yang dimiliki seorang konsultan seo , maka sebuah bisnis dapat meningkatkan melalui platform internet.

Tugas Konsultan SEO

RISET KATA KUNCI SESUAI BISNIS

Tujuan riset ini adalah mengetahui kata apa saja yang diketik di Search Engine terutama Google untuk mencari informasi yang berkaitan dengan website. Misalnya, apakah benar kata : jual rumah, diketik di Google oleh para pengguna internet yang sedang mencari informasi rumah yang hendak dijual. Google telah menyediakan tool atau alat untuk mengetahui secara pasti keyword apa saja yang diketik oleh pengguna internet. Minimal kita bisa menggunakan 2 tool gratisan Google untuk melakukan riset keyword yaitu : Google Suggestion dan Google Keyword Planner.

OPTIMASI SEO ONPAGE

Optimasi Onpage SEO adalah melakukan optimasi terhadap isi dari website, menempatkan keyword hasil Riset pada bagian-bagian website, seperti pada Web Title (atau Site Title), Description (Tagline), Post Title, Body Post. Konsultasi SEO harus bisa menempatan di mana seharusnya keyword utama berada dan keyword turunan berada di website tersebut. Tapi ingat, dilarang keras melakukan Keyword Spamming dengan menempatan keyword sejenis yang sangat banyak pada body posting, hal ini dibenci oleh Google sehingga bisa merusak reputasi website, yang akan mengakibatkan website susah masuk halaman 1 Google. Tugas Onpage SEO lainnya adalah, bisa membuat artikel atau posting website dengan jumlah minimal adalah 500 kata. Limaratus (500) kata itu gambarannya adalah jika kita mengetik menggunakan Ms Word sebanyak 1 halaman A4 dengan menggunakan spasi 1 dan tipe huruf Arial/TimesNewRomans 12 pts. Mengapa minimal 500 kata ? sebab Google menyukai konten atau artikel yang bermutu dan bermanfaat. Artikel tidak boleh Copy Paste 100% dari sumber lain. Kalau mau meniru atau menjiplak maka harus dilakukan modifikasi dengan cara menghapus sebagian kata dan menambahkan kata-kata sendiri.

EVALUASI & ANALISA

Konsultan SEO juga harus bisa melakuka analisa kompetitor, seberapa kekuatan konten dan backlink web-web yang berada di halaman 1 Google, sehingga bisa menyiapkan sarana apasaja untuk menggeser posisi kompetitor tersebut. Penguasaan terhadap tools online untuk melakukan kompetitor sepeti Ahrefs, Majestic SEO, Open Site Explorer dan yang berbentuk software seperti, Marketi Samurai juga harus bisa menggunakannya.