Home Digital Agency

Jasa Digital Marketing Agency

Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Tujuan digital marketing adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat. Seperti yang kita tahu, penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangat luas sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital dijadikan pilihan utama oleh perusahaan-perusahaan.

Keunggulan Digital Marketing

Promosi yang paling tepat di era sekarang ini adalah melalui Digital

karena bisa dijangkau oleh jutaan orang tanpa batasan ruang dan waktu, hasilnya pun lebih maksimal dan efisien dibandingkan mempunyai /merekrut karyawan untuk dijadikan marketing Offline

Lebih murah dan tepat Sasaran

Bayangkan bila promosi dlm brosur. berapa banyak yg terbuang di tong sampah bila salah sasaran ataupun orang tidak berminat terhadap iklan anda, dengan Digital Marketing Orang akan melihat iklan anda secara berulang kali, dgn jumlah viewer yg lebih banyak , bila tdk hr ini , besok atau lusa namun akan tetap bisa dilihat dalam kurun waktu yg lama

Konten yg menarik dan Creative

Kami yang ambil foto dan video sesuai product/jasa Anda , kemudian kami lakukan editing dg desaign yg menarik , kami yg lakukan posting berkala dan konsisten setiap harinya , sehingga calon client anda merasa yakin bahwa product/jasa anda luar biasa

Sesuai Target dan Langsung terhubung dg Calon Client

Metode Digital Marketing bisa memilih segmen pasar dan demografi sesuai kebutuhan Calon Client, kemudian calon Client bisa langsung menghubungi Anda secara langsung (WA) , maupun diarahkan ke website yg anda miliki

5 Langkah Memulai Digital Marketing

1.Target Market dan Produk

Hal dasar yang paling diutamakan adalah memilih dulu siapa market atau customer anda. Baru kemudian mempelajari apakah produk anda tepat menjadi solusi untuk customer.
Sebagai contoh kami memilih market para pelaku bisnis dan usaha, laki-laki dan perempuan di usia 20-40 an. Produk kami adalah digital marketing.
Contoh lain, market anda para pemilik mobil yang punya masalah mobilnya bau tidak sedap, sehingga anda menyiapkan produk penetral bau mobil yang sangat ampuh.
Saya punya pengalaman mudah pusing dan mabuk dengan bau mobil yang aneh, inilah kenapa saya memberikan contoh tersebut. Sebisa mungkin cari dulu masalahnya kemudian produk atau jasa anda adalah solusinya.

2. Pilih Produk yang Terbaik yang Memberikan Solusi yang Terbaik

Carilah produk atau jasa yang bisa memberikan solusi yang terbaik. Banyak contoh pengusaha clothing yang gagal karena berpikir tentang produknya yang sangat bagus, bahannya bagus, desain nya bagus dll tidak memikirkan solusi apa yang akan diberikan dari produknya.
Bro.do mengapa sukses? karena mereka hadir memberikan solusi sebagai produk lokal dengan kualitas internasional, dimana saat itu orang sulit mencari brand lokal yang berkualitas. Produknya hanya sepatu dengan desain yang biasa, namun itu tadi mengapa Bro.do bisa sukses karena berawal dari memberikan solusi.

3. Membangun Website/Situs Perusahaan

setelah dua hal diatas anda temukan, segera buat website pribadi untuk usaha anda. Stop berpikir menumpang di marketplace atau sebagainya. Karena website sejatinya adalah toko anda yang ada di internet.
Dengan punya toko (website) sendiri anda akan lebih semangat mendesain, mengisi konten, hingga mengiklankan website Anda tanpa terlalu memikirkan kompetitor.

4. Membangun Sosial Media

Ada Facebook, Instagram, Twitter, dan LinkedIn silahkan pilih minimal 2, lebih baik jika semua. Tapi kami sarankan 2 saja dan bisa serius membuat hingga mengisi konten sosial media anda.
Bagi sebagian pemula cukup sulit mengelola sosial media, ada opsi anda bisa merekrut staff atau pelan-pelan tapi pasti mengisi content dengan rutin.

5. Gunakan SEO, SEM, dan Sosial Media Ads

Pada tahap inilah anda sudah mulai menggunakan modal, tapi kami menyarankan anda agar hati-hati menggunakan dana. Karena banyak sekali yang rugi karena kurang pemahaman beriklan digital
SEO (Search Engine Optimization sudah pasti harus dilakukan untuk website karena murah dan manfaatnya jangka panjang. Sebaiknya anda cari jasa SEO karena akan sangat rumit jika harus belajar sendiri.
SEM (Search Engine Marketing) biasanya menggunakan Google Ads adalah cara paling cepat mendapatkan visitor dan calon customer produk atau jasa anda.
Social media campaign, seperti iklan Facebook ads, Instagram ads, dan endorse. Sebelum menggunakan campaign ini anda harus menyiapkan content creative sesuai dengan standar kualitas iklan facebook dan instagram. Jangan sampai iklan sia-sia karena tidak menyiapkan konten yang berkualitas.
Dentsu Indonesia
Leo Burnnet Indonesia
Dreambox Branding Consultant
Fortune Indonesia
Future Mediatrix Group