beranda Copywriter

Copywritter

Apa Itu Copywriter?

Copywriter Adalah orang yang memiliki keahlian untuk meningkatkan interaksi sebuah tulisan melalui penggunaan kata kata yang dapat menarik pembacanya.
Sedangkan Copywritting adalah metode atau teknik menulis yang bertujuan meningkatkan ketertarikan pembaca untuk berinteraksi.
Peran dari seorang yang memiliki fungsi sebagai copywriter sudah pasti akan memiliki hubungan dengan brand tertentu.
Selain dituntut untuk memahami definisi, seorang copywriter perlu memahami apa target atau tujuan sebuah brand atau produk tersebut.

Job Deskripsi Copywriter

1.Menyajikan Konten Iklan Yang Kreatif
Tugas ini bukan menjual produk tetapi lebih kepada arah kepada bagaimana seorang copywriter bisa membuat sebuah konten menjual.
Seperti yang sudah dijelaskan pekerjaan copywriter sangat berhubungan dengan brand produk atau jasa,untuk itu copywriter akan dituntut untuk memberikan konten yang menarik pembacanya.
Konten yang menarik dalam hal ini adalah bagaimana seorang calon konsumen melakukan langkah selanjutnya hingga akhirnya menggunakan produk tersebut.
2.Melakukan Analisa Produk
Sebelum seorang copywriter melakukan tugasnya, maka dia wajib untuk menganalisa dan mengamati produk,keunggulan dan kelebihan produk harus lebih ditonjolkan dibandingkan dengan produk kompetitor atau produk sejenis.
3.Melakukan Analisa Audiens
Anda juga harus memahami benar seperti apa target konsumen dari produk tersebut, dan bagaimana cara menempatkan konten yang dibuat agar sesuai dengan audiens. Parameter audiens yang harus diperhatikan adalah Usia,Lokasi dan Hobi.
Konten yang tidak langsung berbicara sebuah produk akan lebih menarik minat konsumen, karena di awal konsumen tidak merasa terjebak dalam sebuah konten iklan. Fakta ini harus betul betul dipahami oleh seorang Copywriter.