beranda Cara Membuat Website

Cara Membuat Website Gratis

Berbicara masalah membuat sebuah website, ada beberapa hal mendasar yang wajib kamu ketahui karena akan menentukan arah dan pengembangan dari fungsi dan tujuan website yang akan kamu bangun.
Oleh sebab itu , sebelum untuk memulai membuat sebuah website ada beberapa langkah yang wajib kamu lakukan, simak penjelasannya berikut ini.

1. Tentukan Tujuan Utama Website Kamu

Kamu harus sudah merencanakan tujuan utama membuat sebuah website ada 2 tujuan utama yang anda pilih, yaitu:
1.NON KOMERSIL, Hanya sekedar Hobi bukan untuk mendapatkan uang.
2.KOMERSIL, Website tersebut diharapkan menghasilkan uang untuk kamu.
Tentukan mana yang akan jadi pilihan kamu, Komersil ? atau Non Komersil ?
Jika jawabannya Non Komersil kamu tidak perlu repot-repot mempersiapkan segala sesuatunya. Akan tetap apabila Komersil ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan.
Saya akan membahas secara lebih rinci mengenai Website Komersil yang bisa menghasilkan uang dari internet

2. Tentukan Jenis & Tema Website

Sebelum kamu mulai mengembangkan sebuah website tentukan lebih dahulu jenis website, ada 3 Jenis website,yang bisa kamu pilih.
1.Website Profil, hanya berisi deskripsi informasi seperti biodata atau company profile.
2.Website Blog, berisikan informasi artikel artikel dan tulisan yang memberikan informasi bermanfaat untuk pengunjung website.
3.Website Toko Online, website ini memiliki ciri menjual atau menawarkan barang dan atau jasa di dalamnya, baik dengan sistem pembayaran online atau offline.
Silahkan kamu tentukan jenis website yang ingin kamu buat
Selanjutnya adalah memilih tema, tentukan tema seperti apa yang akan kamu buat beberapa contoh tema antara lain :
a. Website Tema Wisata, berisikan informasi tempat wisata dan liburan atau menjual paket wisata.
b. Website Tema Teknologi, konten membicarakan tentang teknologi seperti membahas handphone atau pembahasan teknologi lainnya.
c.Website Tema Berita & Infomrmasi , berisi seputar berita berita terbaru yang terjadi.
d.Website Tema Download, pengunjung bisa mendownload software atau template di website kamu, namun pastikan konten yang di download adalah legal.
dan masih banyak lagi tema yang bisa kamu pilih.

3. Pemilihan Nama Domain & Hosting

Pilih nama domain yang mudah diingat dan juga tidak mengandung angka, agar pengunjung mudah mengingat namawebsite kamu.Tidak ada aturan khusus dalam memilih nama domain, kamu bebas menggunakan nama domain apa saja.
Untuk tempat hosting pastikan, memiliki dukungan layanan 24 jam dan mudah dihubungi, kamu bisa menemukan banyak Tempat Hosting Murah di internet.
Setelah kamu memahami 3 point di atas, baru sekarang kamu bisa memulai membuat sebuah website. Disini saya memperkenalkan sebuah metode belajar cara membuat website yang paling jitu.
Kamu tidak perlu ikut kelas kursus dengan biaya tinggi, cukup dengan ratusan ribu rupiah kamu sudah bisa mendapatkan belasan Video Tutorial Cara Membuat Website.
Sebelum memulai , coba tanya lagi pada diri Anda. Apakah Anda punya target penghasilan yang ingin dicapai seperti dibawah ini?
google adsense

Jika jawabannya YA

maka kamu wajib mengikuti video tutorial online cara membuat website mudah bersama WEBSITEBOS.
Klik Disini Untuk Lanjut