Sejarah Game Taktik Football Manager

Hingga saat ini, Football Manajer (FM) sebuah game (games) replikasi manager sepakbola yang paling disukai di dunia. Tetapi FM tidak bisa menjadi sefenomenal ini bila tidak dengan diawali perintisnya, Championship Manajer (CM).

CM direncanakan oleh Collyer bersaudara, Paul dan Oliver. Game ini pertama kalinya launching pada 1 September 1992 untuk konsol Amiga dan Atari, tetapi selekasnya berpindah ke PC (computer).

Di saat itu, CM didaulat sebagai “replikasi management sepakbola paling realitas yang sempat ada” yang memungkinkannya pemain untuk mengurus team dari 4 seksi paling atas Inggris lewat persaingan liga dan piala (terhitung kompetisi Eropa). Awalannya game ini menarik hujatan karena grafis yang dipandang jelek.

Grafis jelek CM dibuat karena waktu itu permainan diprioritaskan pada keputusan managerial bukannya gameplay. Contoh permainan CM edisi pertama dapat disaksikan pada video berikut ini.

Meskipun begitu pada CM versus seterusnya, mereka langsung bisa melihat laga, hingga permainan berasa sedikit hidup. Salah satunya versinya, Championship Manajer 4, jadi game PC dengan pemasaran paling cepat selama hidup di Inggris.

Collyer bersaudara selanjutnya membuat perusahaan mereka sendiri, Sports Interactive (SI), untuk meningkatkan game ini. Pada 2004, pemecahan dengan penerbit Eidos Interactive membuat Collyer bersaudara dan SI kehilangan hak atas nama Championship Manajer. tempat download game terbaik skidrow games.

Mereka lalu membuat kerja sama dengan Sony dan mengawali waralaba terpisah bernama Football Manajer. Dalam meningkatkan Football Manajer, SI menggamit Sega. Seri pertama dari Football Manajer di-launching pada November 2004 yakni seri Football Manajer 2005.

Sejak munculnya pertama kalinya pada 2004, Football Manajer makin memperlihatkan tajinya sebagai game replikasi manager sepakbola terbaik di dunia. Ini kelihatan dari bukti jika sekarang ini Football Manajer sebagai salah satu game replikasi sepakbola pada PC. Disamping itu, Football Manajer keluarkan game untuk mobile.

Baca Juga  17+ Contoh Surat Undangan Rapat Resmi

Saat itu, gim-gim yang sempat jadi kompetitor mereka awalnya seperti telah lambaikan bendera putih untuk berkompetisi dengan FM. Championship Manajer yang disebut cikal akan timbulnya Football Manajer juga tidak mampu geser kemapanan FM.

Selainnya Championship Manajer, ada sebuah game replikasi manager sepakbola garapan EA Sports yang pernah jadi kompetitor FM, yakni FIFA Manajer. Walaupun bawa nama FIFA, game itu cuman sanggup bertahan sampai edisi FIFA Manajer 2014. Sesudah edisi itu EA Sports dengan cara resmi menghentikan peningkatan game itu.

Sebagai sebuah game replikasi manager sepakbola, FM cukup memberinya faedah untuk kita yang memainkan. Football Manajer bisa menambahkan wacana kita mengenai dunia managerial di sepakbola. Tidaklah aneh FM digunakan betulan oleh beberapa pemandu talenta. Bahkan juga game ini sampai didalami di sekolah.

Tentu saja kita bisa belajar dan rasakan penekanan sebagai seorang manager dalam mengurus satu kesebelasan.

Cart
  • No products in the cart.