Home Blog Contoh cerpen singkat tentang pengalaman Pribadi kehidupan

Contoh cerpen singkat tentang pengalaman Pribadi kehidupan

Matilah Aku

Hari ini adalah hari terburuk bagiku. Bagaimana tidak, bos-ku yang killer itu seakan-akan hendak memakan siapa saja yang berbuat salah di kantor hari ini.

“Alia! Kamu ini bagaimana sih, kamu kan sudah bekerja tiga tahun disini! Masa datang ke kantor masih saja terlambat tiga menit!” bentaknya di depan mukaku pagi ini.

Aku hanya telat tiga menit! Tapi Sang Bu Bos marah seakan-akan aku terlambat tiga jam saja. Aku segera ambil handphone ku dan membuka aplikasi chat.

“Fin, kamu tau ga sih? Parah banget deh ibu bos, kayanya dia lagi PMS kali ya? Atau bosen hidup melajang?” ketikku dengan berapi-api seraya mengetuk tombol send.

Read. Pesanku telah dibaca oleh Fina.

“Terus ya, kasian banget si Budi, hari ini dapet SP cuma gara-gara salah kirim laporan! Parah banget kan?”

Read.

“Kamu gimana, Fin? Diapain hari ini? Hahaha”.

Read.

“Fin? Kok cuma dibaca doang sih, Fin? Sehat lo?”.

Read.

“Deg. Jangan-jangan…”

Aku kembali lihat layar handphone-ku dengan tangan gemetaran untuk memastikan. “Oh My God!  Matilah aku, itu bukan Fina Astuti temanku, itu Fina Dwiningrum, Sang Bu Bos yang sedang berapi-api!”

Kulirik kubikel Fina, ia sedang asyik main pac man di komputernya. Lalu kulirik ke sebelah kanan dengan takut-takut, wajah Bu Fina terlihat memerah seperti kepiting rebus. Ingin rasanya aku mengajukan resign saat itu juga.

“Matilah aku…”