Home Blog Cerpen Persahabatan Sejati

Cerpen Persahabatan Sejati

Cassandra Cherly namanya. ia biasa di panggil Cassandra. Cassandra mempunyai sahabat terbaik dalam hidupnya namaanya Sarah Wibowo. Wibowo adalah nama keluarga Sarah. Cassandra dan Sarah berasal dari keluarga yang cukup. sebenarnya Cassandra memiliki banyak teman lain yaitu Kelly, Bunga, Lily, Farhan, Ardhi, Rafi, dan Andra. tetapi Cassandra menganggap Sarahlah yang paling mengerti dirinya. Cassandra dkk sekarang kelas 3 smp. Yup, sebentar lagi mereka SMA. dan cita-cita mereka semua adalah membuat sebuah Band. karena memang mereka semua bisa memainkan alat music Band kecuali Sarah. Sarah hanya bisa menyanyi. so,mereka memutuskan untuk Sarah yang menyanyi. mereka sering berlatih sepulang sekolah

Suatu hari saat di sekolah,
’’Sarah! Sarah! Tunggu!” Panggil Cassandra.
“Apa?!” Jawab Sarah cukup keras.
”kamu kenapa sih?? jawabnya gitu banget. biasa aja kali, nggak usah sewot!” Ucap Cassandra lumayan keras.
”eh, kok aku yang SEWOT?? Kamu kali!!” teriak Sarah.
”eh, kok aku?? kamu!” kata Cassandra membela dirinya.
“Kamu!”
“Bukan, Kamu!”
“Kamu!”
“Kamu!”
Tiba-tiba Kelly, bunga, lily, Farhan, Adhit, Rafi dan Andra datang.
“hei, hei stop kalian ini kenapa sih??” lerai Kelly.
”ini nih, kell si Sarah aku panggil biasa aja jawabnya Sewot banget!” ucap Cassandra.
”Ih, apan sih! Udah ah, pokonya aku males sama dia! mendingan aku main sama Bunga deh! Ayo bunga!” ucap Sarah sambil berlalu.
”eh,eh I…ii..iyaa” jawab Bunga terbata-bata.
”Sarah kenapa sih kok kayaknya sewot banget hari ini.” Pikir Cassandra.
”Sudah nggak usah di pikirkin Cass, paling bentar lagi baikan” Kata Rafi.
”Iya” Kata Cassandra

Esoknya,Cassandra mendapat kabar bahwa Sarah dan keluarganya akan pergi ke Malang. Cassandra, Kelly, Bunga, Lily mengantarkan Sarah ke bandara. Farhan, Adhit, Rafi dan Andra tidak bisa ikut karena ada Les. Sebelum berangkat, Sarah meminta maaf ke Cassandra karena sudah memarahi Cassandra kemarin. Cassandra juga meminta maaf kepada Sarah. Setelah itu Sarah pergi ke malang

Seminggu kemudian,keluarga Sarah sudah pulang dari malang. Tetapi Sarah belum pulang, ia masih di malang entah kenapa ia tidak mau pulang. Dua hari kemudian pada malam hari ada yang meng-SMS Cassandra dan teman-teman. Ternyata kakaknya Sarah. Bang Robin biasanya Cassandra cs memanggilnya. Saat yang bersamaan mereka semua membaca SMS tersebut. Smsdnya kayak gini :

Assalamualaikum
To: Cassandra, Kelly, Bunga, Lily, Andra, Rafi, Farhan dan Adhit
From: Bang Robin
Hey! maaf Abang SMS malem-malem
Tapi, abang punya berita buruk untuk kalian. Sarah kecelakaan di malang saat menyebrang jalan. sekarang, abang mau pergi ke malang menjenguk sarah. kalau dari kalian ada yang mau ikut ke malem datang ke bandara secepatnya! Abang tunggu!
Wassalamualaikum

Mereka semua pun kaget termasuk Cassandra. Saking syok nya Cassandra pingsan. Ia di bawa ke rumah sakit dan akhirnya tidak bisuk ikut dengan kawan-kawannya tersebut
Saat kawan-kawan tersebut sampai di malang mereka langsung ke rumah sakit. Di sana mereka menuju kamar Sarah di rawat. sesampai di kamar perawatan, mereka melihat ayah dan ibu Sarah menangis. ternyata sarah sudah di panggil. setelah memakamkan sarah di malang, keluarga sarah memutuskan untuk tinggal di malang. Saat sampai Jakarta ternyata mereka harus berduka lagi.kali sahabatnya Sarah, Cassandra. Ia meninggal karena ternyata dari dulu ia sudah terkena penyakit tumor otak. kemarin saat sarah di kubur, Cassandra meninggal. Hari ini Cassandra yang akan di kubur. semoga persahabatan mereka tetap sejati walau sudah tiada.

Daftar
Cerpen Persahabatan masa SMA
Cerpen Persahabatan Seorang Penyair dan Musisi
Contoh Cerpen Panjang - Si Harimau Belang
Contoh cerpen singkat tentang kehidupan sehari hari
Contoh Cerpen singkat lucu
Contoh cerpen singkat tentang pengalaman Pribadi kehidupan
Contoh cerpen singkat tentang cinta sejati
Contoh cerpen panjang tentang anak sekolah
Contoh cerpen singkat tentang pendidikan
Contoh cerpen panjang tentang persahabatan sejati
Contoh cerpen singkat terbaik