Home Blog Model Kebaya Muslim

Model Kebaya Muslim Modern Kekinian

Trend gaya model kebaya muslim sekarang ini memang menjadi sebuah gaya berbusana yang sangat komplit dengan aneka kombinasi yang populer.
Katakanlah saat ini misalkan anda bisa mencari ide perpaduan dari sisi kain yang berbeda sehingga bisa menghasilkan perpaduan yang khas serta mewah.
Kebaya muslim identik dengan sebuah identitas yang memberikan pesan jika anda adalah wanita muslimah dimana akan selalu ada peran hijab disana.
Kemudian adanya kombinasi dari kebaya lengan panjang yang tentu tidak akan bisa dipisah sampai dengan jenis rok yang sepadan.
Dalam beberapa tahun belakangan ini peran kebaya dalam dunia fashion sangatlah masif.
Anda bisa bayangkan kebaya hadir dalam banyak kesempatan baik formal sampai dengan sakral seperti halnya kebaya dalam acara pernikahan sampai dengan resepsi.

Tips Memilih Kebaya Muslim

Sebagai pakaian tradisional, kebaya yang kini hadir dalam berbagai model modern menjadi opsi yang tepat bagi wanita untuk tampil elegan saat kondangan, termasuk hijabers. Pengguna hijab tentunya perlu memilih kebaya muslim yang pas untuknya. Lalu apa perbedaan kebaya modern biasa dengan kebaya muslim? Pada dasarnya penggunaan kedua kebaya hampir sama tapi ciri khas kebaya muslim cenderung pada model baju kebaya yang menutup aurat dan mudah dipadukan dengan jilbab. Berikut tips memilih model kebaya muslim yang nyaman dipakai seharian untuk kondangan:
- Perhatikan ukuran kebaya. Model kebaya muslim yang hadir di pasaran memang beragam mulai dari kebaya kutu baru, gamis, tunik sampai kebaya model cape. Kuncinya supaya kamu nyaman mengenakan kebaya muslim adalah perhatikan ukuran kebaya sebelum membeli. Pastikan ukuran kebaya tidak terlalu ketat, tidak tipis dan tidak menerawang.
- Gunakan kebaya simpel model drapery bagi muslimah yang tidak ingin bentuk tubuhnya bagian pinggang atau perut terlalu terekspos. Sebagai opsi, pilih model kebaya peplum dengan detail pita yang menutupi area perut. Atau pilih kebaya dengan detail serut yang asimetris yang tampak elegan untuk busana muslimah ke kondangan.
- Pilih kebaya dengan bahan yang halus, teksturnya tidak gatal dan mudah menyerap keringat. Supaya aman dan nyaman dipakai seharian saat kondangan. pilih kebaya muslim yang terbuat dari serat kain halus dan menyerap keringat. Karena selain cukup rumit memakai kebaya, hijabers juga perlu memerhatikan bahan hijab yang tidak panas. Contohnya jika hijabers ingin mengenakan kebaya brokat, pastikan bahan brokat yang digunakan berkualitas premium. Selain itu, gunakan inner atau bustier yang warnanya senada dengan kebaya supaya kesannya lebih rapi dan elegan.
Oleh karena itu, bagi anda yang ingin tampil dalam suansa muslim maka beberapa perpaduan kebaya ini layak anda jadikan sebagai bahan inspirasi dalam mencari keseimbangan nada dan warna sehingga makin maksimal dalam berpenampilan dalam keseharian.