kembali Baca Doa Melamar Kerja Ini ,InsyaAllah Lancar dan Dimudahkan
Baca Doa Melamar Kerja Ini ,InsyaAllah Lancar dan Dimudahkan
baca-doa-melamar-kerja-ini-,insyaallah-lancar-dan-dimudahkan
Doa Melamar Pekerjaan

Doa Islami supaya dipermudah memperoleh kerja. Bagi yang percaya Tuhan, tentunya doa menjadi bagian penting dalam usaha mencari job atau pekerjaan. Orang bijak berkata, agar bisa berhasil, dalam berikhtiar kita juga perlu dibarengi dengan doa. Melibatkan Tuhan dalam meraih keinginan. Salah satunya keinginan untuk mendapatkan pekerjaan impian, dengan gaji yang berkah dan mencukupi.

Dalam setiap ikhtiar mendapatkan kerja, memang sangat perlu disertai dengan berdoa. Misalnya ketika mulai mencari lowongan pekerjaan, berdoa agar ada peluang-peluang kerja yang diharapkan. Di saat menulis surat lamaran kerja, iringi dengan doa agar menemukan ide tulisan yang unik dan berbeda dari surat lamaran kerja kebanyakan. Kemudian ketika mengirimkannya ke perusahaan, berdoalah semoga pihak perusahaan tertarik dengan kualifikasi yang kita miliki.

Ketika mendapat panggilan wawancara, jangan lupa bersyukur dan juga kembali berdoa supaya diberi kelancaran hingga hari H. Dan saat interview itu tiba, berdoa lagi semoga kita bisa menjawab semua pertanyaan dengan lancar dan dengan jawaban yang bagus, sehingga pihak perusahaan tertarik merekrut kita.

Terus saat training, berdoa juga supaya semuanya berjalan lancar sampai kita benar-benar resmi diangkat menjadi karyawan. Ketika sudah berhasil bekerja pun, sebaiknya jangan lupa untuk tetap sering berdoa dan senantiasa bersyukur.

Dan berikut ini, dua doa agar dipermudahkan dalam mencari pekerjaan, supaya bisa diterima kerja di bidang yang diinginkan.


Doa supaya mudah dapat kerja yang pertama


"Alloohummaghfir Lii Dzanbii, Wa Wassi’ Khuluqii, Wa Thoyyib Lii Kasabii, Wa Qonni’nii Bimaa Rozaqtanii, Wa Laa Tadz-Hab Qolbii, Ilaa Syai-In Shorroftahu ‘Annii.”

Artinya:

“Ya Allah, ampunillah dosaku, muliakanlah akhlakku, berikanlah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku bersyukur saat menerima apapun yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan janganlah Engkau buatku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku.”


Doa agar cepat mendapat pekerjaan yang kedua


“Allaahummaftah ‘Alainaa Abwaabal Khairi, Wa Abwaabal Barakati, Wa Abwaaban Ni’mati, Wa Abwaabal Quwwati, Wa Abwaabashshihhati, Wa Abwaabas Salaamati, Wa Abwaabal Jannati. Bismillaahi Tawakkaltu ‘Alallaahi Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah.”

Artinya:

“Ya Allah, bukakanlah atas kami; pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.”


Itulah 2 doa agar dipermudah dalam mencari pekerjaan secara Islam. Dua doa tersebut sudah banyak diajarkan oleh guru-guru ngaji dan juga para kyai dan ustad. Baik di sekolah, madrasah, pesantren, maupun saat pengajian di Masjid.

Selain berdoa dalam bahasa Arab seperti di atas, kita juga diperbolehkan berdoa agar dipermudah mendapatkan kerja dalam bahasa Indonesia maupun bahasa-bahasa lainnya. Karena Allah SWT itu Maha Tahu, sehingga pasti mengetahui doa-doa dalam bahasa apapun yang dipanjatkan hamba-hamba-Nya. Apalagi dalam agama Islam dan sebagai muslim, kerja juga termasuk ibadah. Tapi tentunya pekerjaan-pekerjaan yang halal.

Kemudian supaya doa mudah terkabul, jangan lupakan dengan tata cara berdoa yang baik. Jangan asal-asalan. Doa yang baik dilakukan setelah sholat, dalam keadaan suci berwudhu, dan disampaikan kepada Allah SWT dengan khusyuk penuh pengharapan. Lebih bagus lagi kalau berdoa memohon diberikan pekerjaan tersebut dilakukan pada sepertiga malam, setelah sholat Tahajjud ataupun sholat Hajat.

Dan yang tak kalah penting, supaya doa cepat mendapat pekerjaan ini mujarab, jangan lupakan orang-orang terdekat kita untuk ikut mendoakan. Seperti sahabat, saudara, orang tua, ayah, ibu, kakek, nenek, suami, istri, dan lain-lain. Mintalah kepada mereka untuk ikut mendoakan. Terutama Ibu, doa Ibu itu sungguh ajaib lebih cepat didengarkan Tuhan. Saya sudah merasakan sendiri dulu ketika mendaftar kerja ke Korea jadi TKI, atau kalau sekarang disebut PMI (Pekerja Migran Indonesia).

Jadi waktu itu saya ikut proses penempatan kerja ke Korea lewat jalur resmi di program Government to Government (G2G) yang diselenggarakan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), atau yang sekarang telah berganti nama menjadi Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Proses seleksi kerja ke Korea saya sudah sampai pada tahap sending berkas atau mengirim lamaran kerja ke HRD Korea. Tinggal menunggu turunnya SLC (Standar Labour Contract) atau kontrak kerja. Tapi sudah berbulan-bulan menunggu, SLC tidak juga terbit-terbit. Saya sudah hampir frustasi, mengingat sudah cukup banyak biaya yang dikeluarkan. Banyak banget! Biaya untuk belajar bahasa Korea, biaya wira-wiri untuk ujian EPS-TOPIK, biaya medical check up, dan banyak lagi biaya ini dan itu. Belum lagi bacotan tetangga dan orang-orang sok tahu, yang nyinyir sudah keluar duit banyak tapi kok belum berangkat-berangkat juga? Bikin tambah stress.

Akhirnya saya meminta tolong kepada Ibu agar mendoakan nasib lamaran kerja saya ke Korea. Didoakan agar diberikan jalan yang terbaik. Dan luar biasa, entah apa doa yang Ibu panjatkan, dua hari kemudian saya dapat notifikasi di akun EPS saya, bahwa saya salah satu yang terpilih mendapat kontrak kerja! SLC saya turun dan harus siap-siap preliminary training atau prelim. Berupa pelatihan dan pembekalan untuk sebelum diterbangkan dan bekerja ke Korea.

Seperti itulah hebatnya kekuatan doa. Apalagi di jaman sekarang, di mana mencari kerja cukup sulit, banyak pengangguran bahkan mereka yang berpendidikan menengah dan tinggi, ditambah lowongan kerja yang tersedia tidak seimbang dengan banyaknya pencari kerja, tentunya selain berusaha, kita juga perlu mengiringi dengan doa-doa agar bisa memenangkan persaingan dalam mencari kerja.
https://janganganggur.blogspot.com/2020/04/jangan-nganggur-berikut-doa-agar-mudah.html
06/08/2020 19:36:35
sudah dibaca oleh 154 pengunjung
KUIS ONLINE BERHADIAH
UANG TUNAI 500rb
Ikut Kuis
pemenang kuis

Artikel Lainnya