kembali 5 Kendaraan Di Masa Depan Dengan Teknologi Canggih
5 Kendaraan Di Masa Depan Dengan Teknologi Canggih
5-kendaraan-di-masa-depan-dengan-teknologi-canggih
Sesudah MH-17 punya malaysia dan Air Asia nomor penerbangan QZ8501, sekarang kabar buruk mengenai kecelakaan pesawat kembali terjadi. Kesempatan ini menerpa pesawat Rusia bernomor penerbangan 7K9268 yang jatuh di Sinai, Mesir. Sama dengan dua kasus awalnya itu, semua penumpangnya meninggal terhitung beberapa crew. Peristiwa ini juga semakin jadi bukti bila pesawat kenyataannya bukan kendaraan yang betul-betul aman.

Tetapi karena tidak ada opsi armada lain untuk jarak jauh yang cepat, karena itu harus pilih pesawat dengan resiko yang besar seperti jatuh dan wafat. Perusahaan dan pemerintahan berkaitan kelihatannya harus mulai pikirkan jalan keluar untuk permasalahan yang dilematis ini. Dapat dengan membuat feature keamanan atau sekaligus saja membuat model transportasi yang betul-betul baru.

Berita baiknya, rupanya beberapa jenis kendaraan dengan gagasan dan ide yang baru tengah direncanakan sekarang ini. Tidak tutup peluang dalam sekian tahun kembali akan diwujudkan dan dapat kita pakai sebagai alternative kendaraan yang aman dan cepat. Bagaimana bentuk kendaraan baru ini? Berikut penjelasannya.

1. Hyperloop

Elon Musk memang orang edan, tidak cukup hanya mendapati Tesla Motors, SpaceX dan PayPal, sekarang dia tengah membuat sebuah kendaraan namanya Hyperloop. Musk memvisualisasikan Hyperloop seperti kapsul alumunium yang sanggup meluncur 1.200 km /jam. Sama dengan kereta, Hyperloop direncanakan punyai lajurnya sendiri.

Dengan kecepatan 1200 km/jam, Hyperloop bakal menjadi kendaraan massal darat paling cepat [Image Source]Selain kecepatan mengagumkan yang bakal membuat kamu dapat ke Bandung dari Surabaya cuman dalam kurun waktu 20 menit, kendaraan ini ramah lingkungan dan energi karena direncanakan dengan memakai tenaga matahari. Project ini sedang dalam penggodokan dan kabarnya memerlukan $ 70 miliar sebagai ongkosnya. Walau banyak sekali pertentangan mengenai project Hyperloop ini. Dimulai dari bujetnya yang besar, sampai idenya yang kerap dipandang omong kosong. Walau sebenarnya Hyperloop sendiri telah ada prototipe-nya.

2. Supercavitation

Gesekan air laut dengan tubuh kapal membuat kendaraan ini lambat karena mempunyai kendala. Tetapi saat kita dapat membuat kendala ini raib karena itu kecepatannya dapat naik mencolok. Nach, proses berikut yang disebutkan dengan Supercavitation. Dalam prakteknya, Supercavitation dilaksanakan dengan menghasilkan buih sebanyaknya melalui sebuah mesin untuk kurangi gesekan sama air.

Menggandalkan proses minim gesekan, kapal prototipe ini dapat melejit melewati torpedo [Image Source]Kabar bagusnya, tehnologi seperti ini telah diterapkan pada suatu kapal prototipe namanya GHOST. Kapal militer ini sanggup melejit dengan kecepatan yang sangat tinggi dan yang paling lincah dari semua kapal boat mana saja. Bahkan juga GHOST bisa juga melebihi kecepatan torpedo. Kapal ini sendiri ditingkatkan untuk kepentingan militer, tetapi tidak tutup peluang nanti akan dipakai untuk kepentingan massal, seperti kapal veri. Tak perlu kembali cemas pesawat jatuh, karena yang ini betul-betul aman. Kecuali cepat mengagumkan, tehnologi Supercavitation memungkinkannya kapal tidak untuk terbenam.

3. Mobil Berteknologi Thorium

Energi nuklir jadi suatu hal yang ditakutkan sekarang ini, tetapi nanti kita kemungkinan seutuhnya berpindah memakainya untuk bermacam kepentingan. Termasuk transportasi. Sama seperti yang tengah dilaksanakan oleh sebuah perusahaan namanya Laser Power Sistem yang ingin membuat mobil nuklir dengan manfaatkan pemakaian Thorium. Thorium sendiri ialah senyawa radioaktif yang dapat menghidupkan panas Bumi.

Memakai nuklir ramah lingkungan dan air, mobil ini bakal menjadi kendaraan hari esok yang dapat dihandalkan [Image Source]Mekanisme mobil Thorium ini sendiri dengan manfaatkan panas Bumi yang didapat dari mineral itu untuk selanjutnya menguapkan air yang ada dalam mesinnya. Selanjutnya uap air ini akan gerakkan microturbin untuk hasilkan listrik selanjutnya gerakkan mobil. Antiknya, cuman beberapa gr Thorium dapat membuat mobil itu dapat dioperasionalkan sepanjang 100an tahun. Sebagai bahan bakarnya cukup hanya memakai air saja. Maka tidak perlu pusing untuk singgah ke SPBU karena air dapat didapat di mana saja.

4. Skylon

Berita menjelaskan bila ISIS jadi pemicu jatuhnya pesawat Rusia Pekan lalu. Walau ini dibantah, tetapi sebenarnya pesawat dapat ditembak jatuh dari darat. Tetapi ini tidak akan terjadi bila pesawat itu super cepat. Nach, tidak lama kembali akan terbentuk pesawat penumpang pertama super cepat namanya Skylon.

Menggunaka Skylon ini bahkan juga perjalanan luar angkasa untuk komersil dapat dilaksanakan di hari esok [Image Source]Skylon tengah ditingkatkan di Inggris sekarang ini dan di-claim saat usai kelak dia akan menjadi yang paling cepat. John Hansman, salah satunya kepala proyeknya menjelaskan bila Skylon sanggup bawa penumpang dari London ke Sydney cuman dalam 4 jam. Walau sebenarnya perlu sepanjang malam lebih bila memakai pesawat konservatif. John menambah bila Skylon dapat melejit melalui atmosfir dan singgah ke ISS yang berada di luar angkasa.

Project ini masih dipelajari dan diprediksi akan usai di tahun 2017 kelak. John menjelaskan bila ongkos awalnya project ini telah habiskan $90 juta. Untuk dapat menyelesaikannya diprediksi akan habis miliaran dolar. Tetapi ini tidak jadi masalah asal tehnologi itu dapat selekasnya didatangkan.

5. SkyTran

Tidak cuman pesawat jatuh, padatnya jalan raya di perkotaan menjadi penyumbang angka kematian paling tinggi. Oleh karena itu, permasalahan ini perlu untuk disikapi dengan serius diantaranya dengan mengangkat model transportasi baru yang tidak dipengaruhi padatnya jalan raya. Hal beginilah yang sekarang sedang dilaksanakan oleh SkyTran yang terpusat di Tel Aviv, Israel.

Kelihatannya Jakarta dan kota padat di Indonesia harus punyai yang semacam ini nanti [Image Source]Mereka tengah membuat sebuah transportasi pengangkut super cepat yang berjalan pada bawah rel-rel pada udara. Secara ide kemungkinan sama dengan kereta, tetapi pada prakteknya SkyTran memakai tehnologi-teknologi hebat. Diantaranya ialah pemakaian rel berteknologi Magnetic Levitation yang memungkinkannya kendaraan penumpang ini dapat menggantung dengan prima.

SkyTran dapat meluncur 241 km /jam. Dari Jakarta ke Bandung kemungkinan cuma perlu perhitungan menit saja. Belum juga, nanti SkyTran diintegrasikan dengan handphone. Hingga dia dapat diminta kapan saja. SkyTran tidak akan membuat pencemaran baru karena dia memakai panel surya sebagai tenaga intinya.

Peristiwa seperti pesawat ini semakin menambah beberapa orang memikir untuk cari alternative yang lain lebih nyaman dan aman. Untungnya, kemungkinan tidak lama kembali telah terbentuk jejeran armada transportasi hebat seperti pada atas. Permasalahannya, Indonesia kelihatannya akan keciprat yang semacam ini 10 atau 20 tahun sesudah tehnologi di atas telah dipakai di beberapa negara.

Berbagai macam berita teknologi hanya di avanda alvin
03/04/2021 16:48:40
sudah dibaca oleh 73 pengunjung
KUIS ONLINE BERHADIAH
UANG TUNAI 500rb
Ikut Kuis
pemenang kuis

Artikel Lainnya

Contoh Cerpen Singkat
Contoh CV
Contoh Gambar Pemandangan Alam
Contoh Iklan Menarik
Contoh Invoice
Contoh Slip gaji
Contoh Surat Kuasa
Contoh Surat Undangan Rapat
Kata Bijak Islami
Ukuran Kertas
Belajar Trading Forex Untuk Pemula
Seven Knight Season 2
Solusi Tidak Bisa Download di Playstore Google
Contoh Surat Perjanjian Jual Beli
Warehouse Management System
Cara Download Lagu MP3 Dari Youtube
Kalender Libur Nasional 2021
Website Penghasil Uang Langsung Masuk Rekening
kambing Aqiqah
Event Organizer
Jasa Pengiriman Barang Terbaik
Kumpulan Cerita Horor dan Misteri