kembali 5 Cara Mendapatkan Uang Untuk Mahasiswa dan Pelajar
5 Cara Mendapatkan Uang Untuk Mahasiswa dan Pelajar
5-cara-mendapatkan-uang-untuk-mahasiswa-dan-pelajar

Kuliah merupakan masa di mana kamu tidak mempunyai banyak waktu bersantai, karena dengan menjadi mahasiswa, seharusnya kamu sudah menjadi “ahlinya” para siswa.

Ini berarti, kamu sudah bisa mengatur waktumu sendiri dan kamu juga bisa mulai mencari cara untuk mendapatkan sumber pendapatan dalam sempitnya free-time yang dimiliki. Oleh karena itu, Dewaweb akan membahas 10 bisnis untuk mahasiswa yang khusus dibuat untukmu.

Selain menjadi sarana membangun relasi, dunia perkuliahan juga bisa kamu gunakan sebagai sarana mengembangkan diri.

Mulai dari berpikir lebih kritis, kreatif hingga berpikir out of the box. Agar masa perkuliahanmu tidak menjadi sia-sia dengan hanya menghabiskan waktu di kampus, kamu boleh mencoba beberapa jenis bisnis untuk mahasiswa berikut untuk mencari peruntungan yang mungkin akan membangun karirmu juga di masa depan.

10 Bisnis untuk Mahasiswa

  1. Jasa Pengetikan                         

    Tugas kuliah erat kaitannya dengan tulis menulis. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka jasa ketik freelance dan print tugas kuliah. Selain membantu orang lain, bisnis untuk mahasiswa ini juga bisa membantumu membiasakan mengetik kata dengan jumlah banyak. Tapi, jangan lupa kerjakan tugasmu juga, ya!

  2. Guru les

    Jika kamu suka mengajar atau membantu orang lain untuk belajar, sepertinya kamu bisa menjalankan bisnis yang satu ini. Carilah teman-teman yang juga suka mengajar dan ajak mereka untuk bekerja sama membuka tempat les. Jika tidak mau repot, kamu juga bisa membuka jasa kursus les privat untuk anak-anak sekolah.

  3. Jasa titip

    Apakah kamu suka jalan-jalan, terutama ke luar negeri? Kalau ya, bisnis ini merupakan salah satu ide bisnis yang cocok untukmu. Mengingat jasa titip atau “jastip” merupakan bisnis yang sedang tren saat ini, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan keuntungan. Beli bagasi dengan jumlah yang agak banyak untuk menampung barang-barang titipan dan jangan lupa pahami aturan impor barang ke Indonesia agar kamu bisa menangani masalah yang mungkin akan dihadapi di bandara.

  4. Servis laptop/komputer

    Masalah laptop atau komputer error akan sering dialami oleh mahasiswa, dan tidak semua orang memahami bagaimana cara memperbaiki kerusakan pada perangkat elektronik mereka. Ini adalah salah satu kesempatan yang bisa kamu ambil jika kamu memahami seluk beluk komputer atau laptop. Tak hanya menangani masalah software, kamu juga bisa mempelajari bagaimana menangani masalah pada hardware agar ketika kamu mengalaminya, kamu sudah mengetahui apa yang harus dilakukan.

  5. Desain grafis

    Kalau kamu mampu dan suka membuat desain dengan gaya tertentu, bisnis untuk mahasiswa yang satu ini wajib kamu coba.

    Bukalah jasa desain grafis dengan harga terjangkau yang bisa menggaet teman-teman di kampusmu. Tapi, pastikan kamu sudah mempunyai alat yang mumpuni, seperti laptop, komputer, atau tablet, ya! Setelah itu, buat juga akun media sosial atau website untuk mempromosikan hasil karyamu agar semakin banyak orang yang mendapat awareness akan bisnismu ini.

https://www.dewaweb.com/blog/bisnis-untuk-mahasiswa/
22/02/2020 0:15:43
sudah dibaca oleh 5.237 pengunjung
KUIS ONLINE BERHADIAH
UANG TUNAI 500rb
Ikut Kuis
pemenang kuis

Artikel Lainnya