10+ Contoh Iklan Penawaran Yang Menarik

Contoh Iklan Iklan adalah suatu kegiatan sekaligus media yang berisi ajakan mengenai produk dan jasa yang ditawarkan kepada pembaca atau orang yang melihat contoh iklan tersebut. iklan sendiri dapat dilakukan oleh perorangan atau kelompok dan dibayarkan oleh sponsor yang bersangkutan.

Sponsor yang dimaksud adalah suatu lembaga yang memiliki produk/jasa dan ingin memasarkanya kepada masyarakat. Sebelum kita bahas lebih jauh tentang contoh Iklan Penawaran menarik alangkah baik jika kita selami dulu apa itu iklan ciri-ciri dan tip menulisnya. sebagai berikut

Baca Juga  Ukuran Kertas Dalam cm,mm dan Inchi

Ciri-Ciri Iklan

Secara umum, iklan memiliki beberapa ciri, sebagai berikut:

  1. Komunikatif
  2. Kata-kata yang singkat, padat dan jelas
  3. Kata-kata atau kegiatanya bersifat ajakan
  4. Diksi yang dipakai santun dan menarik perhatian siapapun
  5. Terdapat deskripsi produk atau jasa yang dipasarkan
  6. Kata-kata yang digunakan disesuaikan dengan kebutuhan pasar

Untuk melihat 10 Contoh Iklan Paling Menarik, baca lanjutnnya..

Jenis Contoh Iklan

Iklan sendiri memiliki beberapa jenis sesuai dengan media dan tujuannya, yaitu:

Contoh Iklan Media Elektronik

  1. Iklan radio
  2. Iklan televisi
  3. Iklan media digital interaktif
  4. Iklan kolom

Iklan Media Cetak

  1. Iklan baris
  2. Iklan kolom

Iklan berdasarkan tujuannya:

  1. Iklan komersil
  2. Iklan non-komersil

Tips Menulis Iklan Menarik

Berikut 4 langkah menulis iklan yang perlu diperhatikan

Tentukan jenis iklan anda

Tentukan dimana anda akan meletakkan iklan anda, apakah di media cetak, radio, televisi. Atau memanfaatkan internet dengan menggunakan media sosial?.

Tentukan target pasar anda

Target pasar sangat penting untuk dipikirkan, karena pasar merupakan pelanggan yang akan membeli produk kita. Misalnya, anda ingin memasang iklan jeans untuk anak muda, sedari awal, pikirkan kata-kata, gambar dan tema yang gaul sehingga mudah menarik mereka.

Gunakan kalimat yang ringkas namun menarik

Kata-kata yang dipakai dalam iklan cenderung sedikit, untuk itu, gunakan kalimat sesedikit mungkin namun menarik perhatian siapapun yang melihatnya, terutama target pasar anda, sehingga seakan-akan mereka ter’hipnotis’ oleh iklan anda. Misalnya tulis kalimat “Tiket Jakarta-Singapura, diskon 80%” dengan ukuran besar.

Siapkan kalimat jembatan

Selain kalimat utama yang dicetak super besar, siapkan juga kalimat jembatan agar terus tertarik dengan isi iklan anda. Misalnya “Dengan menggunakan kartu kredit bank kami, anda akan langsung mendapatkan diskon 80% setiap transaksi di Travel.com…” Setelah mengetahui arti, ciri-ciri dan cara penulisan iklan, berikut beberapa contoh iklan yang layak anda jadikan referensi: