Home Blog Contoh Iklan

10+ Contoh Iklan Penawaran Yang Menarik

contoh iklan
Iklan Jasa | Iklan Barang | Iklan Baris | Iklan Makanan
Contoh Iklan Penawaran – Iklan adalah suatu kegiatan sekaligus media yang berisi ajakan mengenai produk dan jasa yang ditawarkan kepada pembaca atau orang yang melihat iklan tersebut. iklan sendiri dapat dilakukan oleh perorangan atau kelompok dan dibayarkan oleh sponsor yang bersangkutan.
Sponsor yang dimaksud adalah suatu lembaga yang memiliki produk/jasa dan ingin memasarkanya kepada masyarakat. Sebelum kita bahas lebih jauh tentang contoh Iklan Penawaran menarik alangkah baik jika kita selami dulu apa itu iklan ciri-ciri dan tip menulisnya. sebagai berikut

Ciri-Ciri Iklan

Secara umum, iklan memiliki beberapa ciri, sebagai berikut:
  1. Komunikatif
  2. Kata-kata yang singkat, padat dan jelas
  3. Kata-kata atau kegiatanya bersifat ajakan
  4. Diksi yang dipakai santun dan menarik perhatian siapapun
  5. Terdapat deskripsi produk atau jasa yang dipasarkan
  6. Kata-kata yang digunakan disesuaikan dengan kebutuhan pasar
Untuk melihat 10 Contoh Iklan Paling Menarik, baca lanjutnnya..
Selanjutnya,10 Contoh Iklan Paling Menarik
...

Jenis Contoh Iklan

Iklan sendiri memiliki beberapa jenis sesuai dengan media dan tujuannya, yaitu:

Contoh Iklan Media Elektronik

  1. Iklan radio
  2. Iklan televisi
  3. Iklan media digital interaktif
  4. Iklan kolom

Iklan Media Cetak

  1. Iklan baris
  2. Iklan kolom

Iklan berdasarkan tujuannya:

  1. Iklan komersil
  2. Iklan non-komersil

Tips Menulis Iklan Menarik

Berikut 4 langkah menulis iklan yang perlu diperhatikan

Tentukan jenis iklan anda

Tentukan dimana anda akan meletakkan iklan anda, apakah di media cetak, radio, televisi. Atau memanfaatkan internet dengan menggunakan media sosial?.

Tentukan target pasar anda

Target pasar sangat penting untuk dipikirkan, karena pasar merupakan pelanggan yang akan membeli produk kita. Misalnya, anda ingin memasang iklan jeans untuk anak muda, sedari awal, pikirkan kata-kata, gambar dan tema yang gaul sehingga mudah menarik mereka.

Gunakan kalimat yang ringkas namun menarik

Kata-kata yang dipakai dalam iklan cenderung sedikit, untuk itu, gunakan kalimat sesedikit mungkin namun menarik perhatian siapapun yang melihatnya, terutama target pasar anda, sehingga seakan-akan mereka ter’hipnotis’ oleh iklan anda. Misalnya tulis kalimat “Tiket Jakarta-Singapura, diskon 80%” dengan ukuran besar.

Siapkan kalimat jembatan

Selain kalimat utama yang dicetak super besar, siapkan juga kalimat jembatan agar terus tertarik dengan isi iklan anda. Misalnya “Dengan menggunakan kartu kredit bank kami, anda akan langsung mendapatkan diskon 80% setiap transaksi di Travel.com…”
Setelah mengetahui arti, ciri-ciri dan cara penulisan iklan, berikut beberapa contoh iklan yang layak anda jadikan referensi:


Iklan Jasa

iklan jasa adalah sebuah aktifitas kampanye dari sebuah layanan dengan memberikan informasi tentang keuntungan menggunakan layanan tersebut dan juga pemberian hadiah atas penggunaan jasa.
Iklan Jasa bertujuan mengajak calon konsumen untuk tertarik menggunakan jasa yang di iklankan, dan melakukan transaksi berulang secara konsisten.

Contoh Iklan Jasa

Berikut ini adalah kumpul contoh iklan jasa yang bisa anda jadikan referensi dalam membuat Iklan Jasa Penawaran.

Contoh Iklan Jasa Laundry

Contoh Iklan jasa Laundry

Contoh Iklan Jasa Menjahit

Contoh Iklan jasa Menjahit

Contoh Iklan Jasa Pengiriman Barang

Contoh Iklan jasa pengiriman barang

Contoh Iklan Penawaran Jasa

Contoh Iklan jasa Penawaran

Contoh Iklan Jasa Bahasa Inggris

Contoh Iklan jasa Bahasa Inggris

Contoh Iklan Jasa Bahasa Jawa

Contoh Iklan jasa Bahasa jawa


Iklan Barang

iklan barang adalah sebuah aktifitas kampanye dari sebuah produk barang dengan memberikan informasi tentang keuntungan menggunakan barang tertsebut tersebut dan juga pemberian hadiah atas pembelian barang yang ditawarkan.
Iklan Barang bertujuan mengajak calon konsumen untuk tertarik membeli barangyang di iklankan, dan melakukan transaksi berulang secara konsisten.

Contoh Iklan Motor

Contoh Iklan Motor

Contoh Iklan Mobil

Contoh Iklan Mobil


Iklan Baris

Iklan baris (bahasa Inggris: Classified advertising) adalah salah satu cara promosi barang dan jasa yang umumnya ditemukan di koran. Cara ini merupakan pengembangan dari promosi iklan yang mengutamakan daya tarik dengan gambar dan dengan informasi yang lebih lengkap dan terperinci dalam bentuk teks.
Iklan baris mengutamakan informasi yang paling inti yang perlu diketahui oleh peminatnya. Karena itu biasanya iklan baris hanya memuat informasi seperlunya dan hanya membutuhkan beberapa baris saja. Biasanya koran-koran mensyaratkan iklan baris minimal 2-3 baris dilengkapi sekali dengan laman, nomor telepon, dan sebagainya untuk menambah keberkesanan iklan baris tersebut.

Contoh Iklan Baris

Contoh Iklan Lowongan Kerja

DIBUTUHKAN: MARKETING EXPORT, PT. SUPERINDO JAYA. LAKI-LAKI MIN. D3/S1, PENGALAMAN MIN. 1THN DI MARKETING EXPORT, FASIH BERBAHASA INGGRIS. KRIM LAMARAN KE: SUPERINDO@JAYA.COM

Contoh Iklan Jual Rumah

  • JUAL RUMAH Blok 3, Puri Depok,dekat kmpus UI,Lt.138/Lb.120,SHM,Siap huni,jual cepat!hrg.nego!! Hub.0813 168 405 – 0812 726 510
  • DIJUAL CEPAT, rmh 2 lantai di Komp.Villa Asean, Pd. Cabe TangSel,SHM, LT 1.000m2, LB -+500m2, Hub: Dewi: 08129965606
  • DJUAL RMH BARU dipusat kt Semarang, Lt120/180 KT4,KM2,KP1, 1300/1200W,Grsi,AC ,Dkt TOL.850Jt.BU.Jl.Setia 1 Rt4/8 Jtwrngin. T. 081287053154
  • Dijual Rumah+Toko Jl Banjar15 Bandung. LT.175m2, 4KT 2KM Lokasi strgs, hdap kanan, 085700008971
  • Jual Rumah HM,Intan Permai Blok D.170 LT=85m2 (9x 10) Fullbang, 2 Lantai, 3KT, 2KM, Hrg 410jt Nego. Hub:08139872640
  • Dijual Cpt Rumah Murah LB38/LT72.Hrga 150Jt.Nego. 2KT,1KM. Sisa Blkang 4M, Sisa Depan 3M, Air Artetis.Perum Kawali Blok 2 No.5 Buah Batu. Hp/Wa: 082198280001
  • J/K RmhTkt Di Bandung II Rt03/12 Maskumambang,View Bgs,Dkt Bndara, Hrg 700Jt Nego,LT102m2 LB120m2 6KT,1KM,1KP, Artetis,PLN 800W,Grsi.Tlp/WA:085740073021.


Iklan Makanan

Contoh Iklan Makanan

Perbedaan yang sering kita temukan antara iklan makanan dan realitanya ini biasanya terjadi di makanan cepat saji. Ya, makanan dengan waktu penyajian yang cepat ini memang menjadi favorit banyak orang di era yang serba modern seperti saat ini.
Selain karena nggak perlu menunggu lama untuk memesan, restoran cepat saji juga menyediakan berbagai varian makanan yang bisa dipilih oleh para pelanggan. Tak hanya itu, restoran cepat saji ini juga mudah kita temukan di berbagai wilayah. Nggak heran kalau restoran ini jadi primadona, terutama jika kita sedang lapar-laparnya.

Contoh Iklan Makanan Roti Kukus

Contoh Iklan Makanan Roti

Contoh Iklan Makanan Cepat Saji

Contoh Iklan Siap Saji