kembali Blog Cara Mengecek Resi Pengiriman

Cara Mengecek Resi Pengiriman Paling Akurat

cara cek resi pengiriman
Bagaimana cara cek resi dan tracking lacak pengiriman JNE WAHANA J&T SiCepat Pos Indonesia Indah Cargo Lion Parcel dan Tiki Paling Mudah dan Akurat
Pengiriman merupakan kegiatan distribusi logistik yang tidak akan terhindari dalam hidup kita. Ada kalanya kita ingin mengetahui lokasi barang yang kita kirimkan atau yang akan kita terima. Di tengah seluruh kegiatan keseharian kita bagaimana cara mudah untuk mengetahui semua hal itu? Berikut cara anda mudah cek resi dan lacak pengiriman anda secara online.

Resi Pengiriman

Sebelum mengetahui cara untuk mengecek resi Anda secara Online, mari ketahui lebih lanjut mengenai apa itu resi dan istilah yang sekiranya perlu anda ketahui. Resi atau Airwaybill merupakan tanda terima resmi secara tertulis.
Resi sendiri dapat diartikan sebagai suatu kode hasil dari transaksi antara pembeli dengan penjual yang tidak akan diketahui oleh orang lain kecuali kedua belah pihak tersebut. Nomor resi sering dijumpai ketika mereka melakukan transaksi bersama dengan pemilik jasa pengiriman barang atau jasa penyewaan kendaraan.
Umumnya kita akan mendapatkan no resi setelah melakukan transaksi dalam artian telah melakukan pembayaran kepada pihak penjual dan/atau pengirim. Berikut merupakan beberapa contoh mengenai resi tersebut.

Resi Pengiriman dengan No Barcode

Salah satu contoh resi yang akan diberikan kepada pengirim kepada pemilik barang adalah Resi yang disertakan Nomor Barcode. Nomor Barcode pada umumnya terdiri dari 15-16 angka unik yang membedakan masing-masing pengiriman.
Nomor Barcode ini dapat dimasukan ke dalam website online pengirim seperti pada contoh di bawah merupakan pengiriman Pos Indonesia.