Sewa Campervan Indonesia Traveloista 2021

Campervan Indonesia Kondisi Pandemi virus Corona saat ini membuat banyak wisatawan menjadi lebih kreatif dan inovatif untuk mencoba tantangan baru saat liburan.

Banyak wisatawan cenderung memilih vila untuk berlibur guna menjaga jarak fisik, namun tidak sedikit pula yang mulai mecoba wisata dengan menggunakan campervan atau motorhome atau biasa disebut mobil karavan.

Pengalaman seru liburan dengan campervan di Indonesia sama serunya dengan wisata campervan di Selandia Baru, negara yang telah mempopulerkan konsep wisata nomaden dengan campervan.

Kota wisata seperti Bandung, Jogja dan Bali merupakan destinasi wisata campervan yang sangat populer di Indonesia. sampai saat ini, kian banyak juga turis yang menjelajah ke daerah wisata lainnya.

Konsep liburan dengan campervan ini mungkin terdengar mirip dengan Road Trip, namun perbedaannya adalah campervan wisatawan tidak perlu repot memesan hotel, karena “kamarnya” sudah tersedia di dalam campervan.

Harga Mobil Campervan di Indonesia

Adalah Hyundai yang memodifikasi mobil pikap Hyundai H-100 menjadi mobil yang tampak lebih mewah. Diberi nama Porest, mobil ini menjadi motorhome, mobil serasa rumah yang bisa diajak traveling ke mana-mana.

Tak cuma ada kamar tidur, Hyundai juga menyematkan kamar mandi hingga dapur pada mobil ini. Kesan mobil pikap hilang, malah seakan menjadi kamar hotel berjalan.

campervan indonesia

Terdapat semacam ruang tamu di dalam mobil dengan tema coklat dan putih. Aksen kayu juga menghiasi interior mobil. Tak ketinggalan sofa yang nyaman disertakan.

Baca Juga  Kalender 2021 Perubahan Libur dan Cuti Bersama

Di bagian dapur, terdapat kulkas, microwave, dan serta laci dan lemari di bagian atas beserta wastafelnya. Tapi, tak terlihat ada kompor di dalamnya. Mungkin penggunanya bisa menggunakan kompor portabel untuk memasak. Dan untuk mencegah kabin penuh dengan asap, terdapat exhaust fan yang menghisap udara ke luar.

Di kamar mandi, ada wastafel lipat, shower dan cermin. Ada juga kloset di dalamnya.

Untuk tidur, terdapat kamar tidur dengan ranjang susun. Jika tidak digunakan, ranjang tersebut akan disimpan di langit-langit mobil. Sofanya juga bisa dilipat untuk dijadikan tempat tidur.

Hyundai melengkapi mobil ini dengan layar sentuh khusus yang memungkinkan penghuninya mengontrol suhu kabin dan pencahayaan dalam ruangan. Aplikasi smartphone membuat pemiliknya mudah mengecek level baterai dan level air tawar di mobil.

Sayangnya, sepertinya mobil ini tak dijual di luar Korea Selatan. Di Korea Selatan, hotel berjalan ini dijual mulai dari 48.990.000 won (Rp 592 juta) sampai 77.060.000 won (Rp 931 juta).

Penyedia Sewa Campervan Indonesia

PUKU CAMPERVAN INDONESIA BALI

Salah satu cara menjelajah Bali, menikmati panoramanya dan mengagumi keindahannya adalah dengan menggunakan campervan. Puku Camper menawarkan kesempatan untuk itu.
Fasilitas yang ditawarkan juga menarik, dari peralatan camping lengkap, dapur minimalis, kotak P3K, namun tidak memiliki kamar mandi dan toilet. Meski begitu, pengalaman yang bakal kamu dapatkan bakal tetap menyenangkan, kok!

Tipe listing: Campervan/RV
Kapasitas: 2 orang

JOGJA CAMPERVAN INDONESIA

Di Jogja pun juga ada penyewaan campervan yang bisa dipilih. Dinamai Jogja Campervan, kamu bisa menikmati Jogja dengan cara dan sensasi yang sepenuhnya berbeda dari biasanya.
Bayangkan, berkeliling ke setiap sudut Jogja tanpa harus khawatir kemalaman dan kembali ke hotel. Kamu tinggal melipir, mencari tempat parkir yang aman dan nyaman, dan bisa beristirahat di dalam mobil yang nyaman. Fasilitasnya juga memungkinkan kamu untuk memasak makanan seperti mie instan.

Baca Juga  5 Soto Betawi Terdekat Enak Legendaris

Tipe listing: Campervan/RV
Kapasitas: 2 orang

JAKARTA CAMPERVAN INDONESIA

Bagi yang ingin berkeliling dengan menggunakan campervan klasik, kamu bisa langsung menghubungi Jakarta VW Campervan. Tidak seperti pengusaha lainnya, campervan yang digunakan adalah mobil Volkswagen klasik, yang menjadikan mereka penyedia campervan klasik dan satu-satunya di negara ini.
Dengan tarif sewa mulai dari 500,000 IDR, kamu yang berada di Jakarta sudah bisa menyewa campervan, bebas menjelajah Indonesia bersama orang-orang tercinta. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa menghubungi langsung dalam situs resminya Jakarta Campervan.

Hal Yang Harus Diperhatikam Saat Wisata Campervan

  1. Gali informasi

Mampu menyetir jarak jauh bukan satu-satunya syarat untuk bisa memulai wisata campervan. Turis yang belum pernah melakukannya bisa menggali informasi mengenai kegiatan ini dari blogger atau komunitas yang sudah sering melakukannya.

Ada banyak blogger atau komunitas campervan di Indonesia yang tidak pelit ilmu mengenai campervan, beberapa di antaranya bisa ditemui di Instagram, seperti; @indonesiacamperspot, @campervan_id, @campvy, @keluarga.kusmajadi, @roadtripindonesia, @nuvantara, @pukucamper, dan masih banyak lagi.

  1. Kemas praktis

Karena ruangannya yang tak terlalu besar, maka sebaiknya tak perlu membawa banyak barang seperti baju atau sepatu saat wisata campervan.

Berkemaslah secara ringkas dan ringan, sehingga area duduk atau area tidur di dalam mobil tak jadi sempit.

  1. Medan dan cuaca

Jika telah memahami teknik menyetir mobilnya, buat juga perhitungan mengenai medan dan cuaca di destinasi yang dituju.

Jangan sampai lupa membawa perlengkapan hujan karena tak mengira kalau destinasi yang dituju sedang mengalami musim hujan di waktu kedatangan.

Perhitungkan juga kapasitas bensin serta air bersih dengan waktu tempuh dari satu tempat ke tempat lain.

Bekali diri dengan peta digital dan manual serta alat komunikasi tambahan lainnya yang bisa digunakan untuk keadaan darurat.

  1. Siap-siap mandiri
Baca Juga  5 Soto Betawi Terdekat Enak Legendaris

Wisata campervan mengharuskan diri menjadi lebih mandiri, karena harus melakukan segala sesuatunya sendiri, mulai dari memasak hingga membuang kotoran.

Jika berniat melakukan kegiatan wisata ini bersama keluarga atau teman, mulailah berbagi tugas sehari-hari di sepanjang perjalanan.

Jangan lupa berbagi tugas untuk urusan menyetir.

  1. Tenggang rasa

Sama halnya dengan berbagi tugas, soal tenggang rasa terhadap penumpang lain juga tak boleh dilupakan. Misalnya jika membawa anak kecil, menepilah sejenak untuk bermain jika ia sudah merasa bosan dalam perjalanan.

Atau juga saat ada teman yang mabuk darat. Jangan paksakan tetap menyetir sehingga kondisi kesehatannya menjadi lebih buruk.

Keberadaan mobilnya yang berbentuk besar juga mungkin masih terlihat baru di jalanan Indonesia. Oleh sebab itu, jangan egois saat menyetir dan parkir di tempat umum.

Penutup

Demikain artikel dan informasi singkat seputar campervan, yang bisa anda jadikan pilihan referensi dalam melakiukan perjalanan wisata bersama keluarga atau teman. Semoga bermanfaat.

Jual Campervan

campervan indonesia traveloista

Untuk anda yang membutuhkan Campervan , TRAVELOISTA menyediakan jasa pembuatan campervan dengan model dan desain seperti di bawah ini.

Model Kapasitas 6 Orang + Toilet IDR 370.000.000

Spesifikasi

  • Rock n Roll Seat Bed untuk 2 Orang.
  • Bunkbed Roof untuk 2 Orang.
  • Shink/Wastafel
  • Mini Kulkas
  • Televisi 24 Inch
  • AC
  • Toilet Portable
  • Drawer dan Kompor Gas Portable.

Model Kapasitas 8 Orang TANPA Toilet IDR 345.000.000

Spesifikasi

  • Rock n Roll Seat Bed untuk 2 Orang.
  • Bunkbed Belakang untuk 2 Orang
  • Bunkbed Roof untuk 2 Orang.
  • Shink/Wastafel
  • Mini Kulkas
  • Televisi 24 Inch
  • AC
  • Drawer dan Kompor Gas Portable.

Sewa Campervan Jakarta

Sewa Campervan Bogor

Sewa Campervan Bandung

Sewa Campervan Bali

Sewa Campervan Jogja

Cart
  • No products in the cart.