4 Tipe Kepribadian Menurut Pakar Psikologi

Tiap manusia dilahirkan dengan beberapa tipe personalitas yang berbeda. Personalitas itu akan memvisualisasikan bagaimanakah cara seorang dalam berpikiran, melakukan tindakan, berhubungan, dan yang lain.

Kita perlu mengenal bagaimana personalitas kita supaya watak dan kekuatan yang berada di pada diri dapat dimaksimalkan. Tes Kepribadian MBTI. Selainnya mengenali personalitas diri kita, kita perlu mengenali personalitas seseorang disekitaran kita. Ini mempunyai tujuan supaya kita dapat pahami bagaimana semestinya berlaku dan bereaksi pada mereka.

Berikut, kami kumpulkan dari sejumlah sumber, tipe personalitas manusia menurut beberapa pakar psikologi:

Banyak beberapa pakar yang mengelompokkan personalitas manusia jadi beberapa macam. Diantaranya ialah Hipocrates, yang mengutarakan jika ada 4 tipe personalitas yang kemungkinan dipunyai oleh tiap manusia.

Ke-4 tipe personalitas itu ialah sanguinis, plegmatis, koleris, dan melankolis.

  1. Sanguinis

Tipe personalitas manusia yang pertama ialah sanguinis. Orang dengan personalitas Sanguinis sebagai pribadi yang percaya diri dan selalu semangat. Mereka mempunyai karakter yang gampang berkawan dan ramah sama orang lain, senang bicara di muka khalayak, senang jadi perhatian, inovatif, dan condong memimpin dalam barisan.

Tidaklah aneh beberapa orang suka ada di dekatnya.

Mereka disebutkan sebagai personalitas yang mempunyai jiwa petualang. Tetapi type ini tidak senang hadapi hal yang susah, serius, egois, dan gampang lupa. Kurang mempunyai loyalitas untuk kebutuhan bersama.

Orang dengan personalitas ini disebutkan pas bekerja di industri selingan seperti mode, travel, olahraga atau pemasaran.

  1. Plegmatis

Tipe personalitas manusia yang ke-2 ialah plegmatis. Orang dengan personalitas Plegmatis disebutkan cinta kenyamanan dan netral dalam tiap keadaan dan tidak senang berpihak pada salah satunya tim.

Mereka akan usaha menghindar perselisihan dengan siapa. Disamping itu, orang dengan personalitas ini suka menolong seseorang. Seorang Plegmatis dapat menjadi pendengar yang bagus, mempunyai hasrat komedi, gampang berkawan, mempunyai banyak rekan, dan tidak senang hal yang susah.

Baca Juga  17+ Contoh Surat Undangan Rapat Resmi

Type ini lebih condong biasa saja dan kurang ketarik dengan hal baru. Seorang dengan personalitas Plegmatis kelihatannya tidak perlu disangsikan kembali kesetiaannya. Orang dengan personalitas ini disebutkan pas bekerja di sektor layanan seperti perawat, guru, psikiater atau servis khalayak.

  1. Koleris

Tipe personalitas manusia yang ke-3 yakni koleris. Koleris dikenali sebagai type personalitas yang pintar dan selalu memprioritaskan nalar. Orang dengan personalitas Koleris disebutkan keras kepala, gampang geram, dan berkeinginan keras pada apa yang mereka diharapkan.

Mereka tidak terlampau senang basa-basi serta lebih suka lakukan beberapa hal sendiri. Mereka disebutkan cuman nyaman ada bersama sama orang yang mempunyai minat yang serupa.

Seorang dengan personalitas koleris disebutkan mempunyai kekuatan membuat keputusan secara baik. Orang koleris sanggup mengendalikan diri dan mempunyai arah untuk hari esok secara baik. Mereka orang yang produktif dan menyenangi kebebasan dalam kehidupannya.

Beberapa orang dengan type Koleris disebutkan lebih pas bekerja di sektor management, tehnologi, statistik, usaha, tehnik atau programming.

  1. Melankolis

Tipe personalitas manusia yang ke-4 yakni Melankolis. Berlainan dengan Sanguinis, orang dengan personalitas Melankolis terhitung orang yang introvert. Mereka biasanya gampang cemas, pemikir dan tidak begitu senang dengan keramaian. Mereka kadang menyepelekan diri kita, walau sebenarnya realitanya diri mereka tidak seburuk itu.

Tetapi, orang dengan personalitas ini mempunyai beberapa kelebihan yang memikat. Seorang dengan type personalitas melankolis disebutkan mempunyai karakter yang perfeksionis, perduli dengan sekitaran, benar-benar detil, dan berpikir analitis. Seorang melankolis dikenali benar-benar pintar dan pas jadi pebisnis. Mereka selalu fokus di proses dibanding arah.

Orang dengan type personalitas disebutkan ini pas bekerja di sektor management, akunting, atau administrasi.

Baca Juga  17 Contoh Gambar Pemandangan Alam Sktesa dan Montase
Cart
  • No products in the cart.